Ini Tips dan Cara Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

moch akbar fitrianto

<strong>Ini Tips dan Cara Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa</strong>
Bagikan
<strong>Ini Tips dan Cara Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa</strong>
Ilustrasi Sebuah Laptop

Laptop merupakan alat elektronik yang bisa dibilang dibutuhkan hampir semua orang. Selain untuk bekerja, laptop biasanya sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa. Laptop bisa mempermudah para mahasiswa untuk mencari data, hingga menyelesaikan tugas kuliah. Bagi Anda yang sedang mencari laptop untuk kuliah, Anda harus memahami cara memilih laptop untuk mahasiswa.

Memilih laptop untuk mahasiswa harus disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini karena setidaknya laptop akan digunakan selama 3-4 tahun masa kuliah. Kalau laptop yang dibeli sesuai kebutuhan pastinya akan memudahkan dan melancarkan perkuliahan. Namun sebaliknya, kalau laptop yang dibeli tidak sesuai dengan kebutuhan perkuliahan, maka akan cenderung memperlambat dan menghambat perkuliahan.

Tips Penting Memilih Laptop Untuk Mahasiswa

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari laptop, simak beberapa cara memilih laptop untuk mahasiswa di bawah ini;

  1. Tentukan Kebutuhan

Sebelum berburu laptop, tentukan spek laptop yang Anda butuhkan. Hal ini sangat penting untuk membatasi jenis laptop yang akan dibeli. Karena kalau tidak ditentukan sejak awal, Anda akan menemukan pilihan terlalu banyak. Selain itu juga ada kemungkinan spek yang didapat tidak sesuai kebutuhan.

  1. Tentukan Bujet

Tips kedua adalah menentukan bujet yang akan dikeluarkan. Beri batas atas dan batas bawah untuk bujet Anda. Hal ini harus dilakukan untuk menghindarkan over-bujet yang tidak diinginkan. Penentuan bujet nantinya harus sinkron dengan kebutuhan spek, karena biasanya semakin tinggi spek, semakin mahal harga laptop.

  1. Pilih Layar Ukuran Sedang

Laptop untuk kuliah sebaiknya dipilih yang memiliki layar ukuran sedang. Sebaiknya pilih layar dari 13 inci atau 14 inci. Ukuran tersebut dianggap cukup untuk mendukung kegiatan perkuliahan. Tidak terlalu kecil saat digunakan untuk mengerjakan tugas, tidak juga terlalu besar.

  1. Pilih Laptop Ringan

Mahasiswa cenderung memiliki mobilitas yang tinggi. Sehingga pastinya laptopnya kerap dibawa ke berbagai lokasi. Memilih laptop yang ringan akan mempermudah mobilitas para mahasiswa, sehingga tidak terasa membawa beban yang terlalu berat.

  1. Perhatikan Kemampuan Baterai

Mobilitas mahasiswa  yang tinggi membuat mereka kerap berpindah-pindah lokasi. Tak jarang lokasi mereka mengerjakan tugas tidak memiliki colokan listrik. Maka diperlukan laptop dengan kemampuan baterai yang bisa diandalkan. Cari laptop yang tak hanya baterainya tahan lama, namun juga yang sudah mendukung teknologi fast charging.

  1. Perhatikan Riwayat Sebuah Brand

Untuk memilih sebuah laptop perhatikan juga riwayat brand tersebut. Apabila sebuah brand laptop dilihat sebagai alat bermain game, bisa dibilang laptop tersebut hanya cocok untuk bermain game, bukan untuk kuliah. Oleh karena itu Anda harus mencari brand laptop yang kerap dihubung-hubungkan dan cocok dengan mahasiswa.

Salah satu brand yang cocok untuk mahasiswa adalah Axioo. Brand laptop asal Indonesia ini kerap menjadi pilihan para mahasiswa untuk laptop kuliah mereka. Axioo menyediakan laptop-laptop berkualitas, spek tinggi, dengan harga yang murah. Hal tersebut membuat Axioo kerap dipilih para mahasiswa.

Bagi Anda yang berminat membeli laptop Axioo, segera saja membelinya di Blibli. Ecommerce ini menyediakan berbagai pilihan produk laptop Axioo. Jangan khawatir mengenai produk tiruan, karena seluruh produk yang dijual di Blibli dijamin orisinal dan berasal dari seller yang berpengalaman dan terpercaya.

Belanja laptop di Blibli dijamin akan keamanannya karena packing akan dilakukan sesuai standar yang aman untuk produk elektronik. Keuntungan belanja di Blibli tak sampai disitu saja, karena Anda dipastikan mendapatkan gratis ongkir saat berbelanja di Blibli.

Itulah enam cara memilih laptop untuk mahasiswa yang bisa Anda aplikasikan saat akan membeli laptop.

Bagikan

Also Read