Hujan Dengan Intensitas Tinggi, Mengakibatkan Jalan Longsor, di Dusun Kalipapak, Sekar

Sukisno

Hujan Dengan Intensitas Tinggi, Mengakibatkan Jalan Longsor, di Dusun Kalipapak, Sekar
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Akibat hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan jalan longsor yang terjadi di Jalan Poros Dusun Kalipapak, RT 008, RW 003, Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (14/11/2021), sekira pukul 17:00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bojonegoro Arief Nanang Sugianto melalui Kabid Tibum Tranmas Beny Subiakto membenarkan atas kejadian musibah tanah longsor tersebut.

“Akibat jalan longsor tersebut, sementara ini jalan tak bisa dilintasi kendaraan roda empat atau lebih. Longsor juga membahayakan rumah warga yang berada di titik longsor yaitu rumah Baoak Jamin,” ungkap Kabid Tinum Tranmas Beny Subiakto.

Lanjut pria yang akrab disapa Mas Beny itu menambahkan, menerima laporan tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi, guna melakukan identifikasi terkait dampak yg ditimbulkan pasca longsor. Beruntung tak ada korban dalam musibah longsor tersebut.

hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan jalan longsor2
Kondisi longsor yang terjadi di Jalan Poros Dusun Kalipapak, RT 008, RW 003, Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (14/11/2021), sekira pukul 17:00 WIB.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak Pemdes Sekar untuk melakukan penanganan darurat secara mandiri dengan merencanakan kegiatan kerja bakti agar tidak menimbulkan dampak kerusakan yang lebih parah,” katanya menandaskan.

Mas Beny menambahkan, bahwa pihaknya memasang rambu-rambu  peringatan kepada pengendara roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) atau lebih, agar Sementara waktu tidak melewati jalan yang longsor itu.

“Sebelum dinyatakan aman untuk dilalui. Warga dilarang melintasinya karena bisa membahayakan para pengguna jalan tersebut,” kata Mas Beny menegaskan.

Di akhir komentarnya, Mas Beny menyatakan bahwa pihaknya akan membuat laporan secara lisan dan tertulis kepada Bupati Bojonegoro dan ke BPBD Kabupaten Bojonegoro apabila diperlukan, agar longsor tersebut mendapatkan penanganan lebih lanjut.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read