KKN UIN Walisongo Semarang, Laksanakan Kerja bakti, di Musholla dan Masjid, di Branjang, Ungaran Barat

58

BERITA JAWA TENGAH (RAKYATNESIA) – Mahasiswa Univesitas Islam Negeri (UIN) Semarang, Jawa tengah, laksanajan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Salah satu kegiatanya adalah dengan melaksanakan kerja bakti di musholla dan masjid yang berada di Dusun Dersune, turut Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa tengah, Kamis (11/11/2021)

Kelompok 59 itu, melaksanakan kerja bhakti dengan membersihkan musholla dan memasang tanda nama musholla dan masjid yang berada di Dusun Dersune, turut Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa tengah, Kamis (11/11/2021).

Dalam kegiatan pemasangan tanda nama mushola tersebut, mahasiswa KKN dibantu oleh para remaja Dusun Dersune. Guna mempercepat proses pemasangan tanda nama mushola, mahasiswa dan para remaja saling bekerja sama untuk membagi dan menentukan mushola yang akan dipasang tanda nama, sebab di Dusun Dersune terdapat 6 mushola dan 1 masjid.

Ketua Takmir Mushola Hasyimiyah, K. Sholih memberikan apresiasi kepada Mahasiswa KKN UIN Semarang yang telah melaksanakan kerja bhakti dan telah memberikan Tanda Nama Mushola di Dusun Dersune, Desa Branjang ini.

kkn mahasiswa uin walisongo semarang laksanakan kerja bakti 1
Foto Bareng: KKN Mahasiswa UIN Walisongo Semarang, usai melaksanakan kerja bakti di mushola dan masjid yang berada di Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Selatan, Semarang, Kamis (11/11/2021).

“Atas nama Takmir Musholla Hasyimiyah Dusun Dersune, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada adhik-adhik KKN UIN Semarang, yang telah melaksanakan kerja bhakti bersih-bersih musholla dan melakukan pemasangan tanda nama mushola, sehingga masyarakat bisa mengetahui nama-nama mushola yang terdapat di Dusun Dersune ini,” ungkap K. Sholih, Kamis (11/11/2021).

Salah seorang mahasiswa UIN Semarang Acmad Yafi Miftahul Amin (20) kepada rakyatnesia.com bahwa kegiatan kerja bakti pemberian tanda nama mushola dan masjid itu dibantu para remaja setempat sehingga berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Hal itu, dikarenakan segala perlatan sudah dipersiapkan sebelum kegiatan berlangsung.

Baca Juga  Inspektorat Bojonegoro Gelar Workshop, Mantapkan Implementasi ZI-WBK 15 OPD

“Pemberian tanda nama mushola ini bertujuan untuk memudahkan warga, khususnya Dusun Dersune untuk lebih mudah dalam mengetahui dan mengingat nama-nama mushola di Dusun Dersune ini,” ungkapnya.

Perlu diktehui, Dusun Dersune memiliki kurang lebih 6 mushola dan 1 masjid, yakni, Mushola di Lingkungan RT 001 Dusun Dersune yang terdapat 2 mushola, yakni, Mushola Hasyimiyah dan Mushola Al-Muttaqin. Musholla di Lingkungan RT 002 dengan nama Mushola Al-Ijabah, RT 003 Mushola Al-Maghfiroh, RT 004 Mushola Miftakhul Huda, RT 005 Mushola Nurul Hidayah, dan Masjid Al-Jamaah yang berada di Lingkungan RT 006.

Baca Juga  Satpol PP Bojonegoro Amankan 2 Manusia Silver, di Traffic Light Sumbang

**(Edy/Red).

Aplikasi Download WA

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More