Berniat Cari Pekerjaan Malah Kena Tipu, Warga Jakarta Ini Dibantu Polisi Bojonegoro, Untuk Kepulanganya

Sukisno

Berniat Cari Pekerjaan Malah Kena Tipu, Warga Jakarta Ini Dibantu Polisi Bojonegoro, Untuk Kepulanganya
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Seorang warga Jakarta Barat bernama Yusnindar Ramanda (18), dibantu kepulnganya oleh Polres Bojonegoro. Pasalnya, saat hendak mencari pekerjaan dengan temannya di Bojonegoro, dia ditinggal oleh temannya itu, di Terminal Rajekwesi yang berada di Jalan Veteran, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (13/11/2021).

Yusnindar Ramanda yang datang bersama temannya ke Kota Ledre itu, awalnya memilik harapan besar untuk bekerja di Bojonegoro yang kini dikenal sebagai Kota Migas Minyak dan Gas Bumi) itu. Namun, yang diperoleh bukanlah pekerjaan, tapi malah ditinggal sendirian di Terminal Bus Bojonegoro itu.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Yang lebih mengenaskan, handphone milik Yusnindar Ramanda itu, dipinjam oleh temannya itu, dengan alasan untuk mencari ojek online namun tak kunjung kembali. Kejadian itu membuat korban kebingungan sehingga datang ke Mapolres Bojonegoro untuk meminta bantuan.

“Saya datang sama teman saya, saya tidak tahu alamat teman saya itu dimana. Dia menawarkan pekerjaan, tapi saya malah ditinggal di terminal dan hp saya dibawa lari teman saya itu,” terang Yusnindar.

Ia menambahkan, saat mau pulang ke Jakarta bekal yang ia miliki tidak ada. Ia berharap ada bantuan dari pihak Kepolisian supaya ia bisa kembali pulang ke rumahnya di Jakarta Barat tersebut.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Alhamdulillah saya diberi uang saku dan dicarikan Bus sama pak Polisi, untuk pulang saja. Terima kasih Pak Polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bojonegoro Iptu Fadil saat dikonfirmasi para awak media membenarkan adanya kejadian tersebut. Anggota yang menolong korban, dengan memberi  uang saku dan dicarikan angkutan Bus untuk bisa kembali ke rumahnya di Jakarta Barat itu.

“Iya benar, Kanit SPKT A bersama anggota membantu memberikan uang saku dan mencarikan bus untuk pulang,” ucapnya

Perwira yang baru saja menjabat sebagai Kasi Humas tersebut berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap iming-iming pekerjaan dari seseorang yang tak dikenal.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Jangan mudah percaya apalagi dengan iming-iming pekerjaan dari sesorang yang belum anda kenal. Sebaiknya, masyarakat harus lebih selektif dalam menerima tawaran pekerjaan dari seseorang, yang ternyata ujung-ujungnya adalah merupakan modus penipuan,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read