Sederhana, Ulang Tahun Ke-1 Media Online Rakyat Independen

0 103

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sederhana, itulah kesan yang bisa dilihat dari acara ulang tahun Media online Rakyat Independen ke-1 yang digelar di halaman Rumah Makan (RM) Mustika Wangi yang berada di Jl Lettu Soeyitno, Kelurahan Mulyoagung, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (12/11/2016) malam.

Acara yang dikemas dengan tradisi rakyat itu, disajikan 3 (tiga) tumpeng yang diberkahi doa kemudian dinikmati bersama dengan para undangan yang berasal dari berbagai penjuru Kabupaten Bojonegoro yang merupakan pembaca setia Media Online rakyatnesia.com tersebut.

Pemimpin redaksi (Pemred) Media online rakyatnesia.com Sukisno (49) dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ulang tahun ke-1 Media online yang berkantor di Bojonegoro itu sengaja diselenggarakan di tempat terbuka dengan menggunakan terop dan kursi seadanya sehingga masyarakat bisa ikut menonton kegiatan tersebut.

Pembaca setia Rakyat Independen Suprianto Heru saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu untuk menandai ulang tahun ke-1 Rakyat Independen, di RM Mustika Wangi Jl Lettu Soeyitno Kelurahan Mulyoagung, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Sabtu (12/11/2016).
Pembaca setia Rakyat Independen Suprianto Heru saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu untuk menandai ulang tahun ke-1 Rakyat Independen, di RM Mustika Wangi Jl Lettu Soeyitno Kelurahan Mulyoagung, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Sabtu (12/11/2016).

Begitu juga dengan tumpeng, camilan kacang, jagung, ketela godhok bisa menunjukkan suasana perdesaan. Berbaur dengan anak-anak yatim dan yatim piatu yang memperoleh santunan dari redaksi dan suguhan electone dengan lesehan atau tanpa panggung membuat acara terkesan cukup sederhana.

“Acara ulang tahun ke-1 Media Online Rakyat Independen tetap kami gelar walaupun sangat sederhana karena berada pada suasana Bojonegoro yang sedang terpuruk karena APBD nya mengalami defisit karena harga minyak dunia yang sedang merosot. Di saat Ibukota Jakarta dan bangsa Indonesia sedang dirundung berbagai masalah. Namun, ulang tahun tetap harus dilaksanakan untuk menandai satu tahun usia media online dengan motto media rakyat ini,” demikian disampaikan Pemred Rakyat Independen Sukisno, pada acara Tasyakuran dan Ngopi bareng Keluarga besar Rakyat Independen bersama Para pembaca setianya, Sabtu (12/11/2016) malam.

Kegiatan ulang tahun ke-1 sepi pejabat sebab acaranya bersamaan dengan Fashion batik yang digelar di Jl Mas Tumapel depan Kantor Pemkab Bojonegoro. Sehingga Bupati Bojonegoro Suyoto dan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro tak hadir. Sedangkan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Hery Subagyo, diwakili Pj Pas Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Heri Warsono.

Usai pembacaan do’a yang dibacakan oleh Ustadz Kaswan, acara potong tumpeng dilakukan oleh Pemred Sukisno yang diserahkan secara simbolis kepada Pj Pas Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten inf Heri warsono, dilanjutkan dengan ramah tamah dengan menikmati nasi kuning tersebut.

Pj Pas Intel Kodim 0813 Bojonegoro menyampaikan permintaan maaf karena Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo tak bisa hadir karena sedang ada kegiatan di luar kota. Dirinya, diperintahkan untuk mewakili undangan ulang tahun Rakyat Independen ini.

“Ada titipan pesan dari Pak Dandim bahwa beliaunya tak dapat hadir karena sedang ada kegiatan di luar kota. Beliaunya juga menyampaikan ucapan selamat kepada media online Rakyat Independen yang pertama. Semoga, makin maju dan bisa menyajikan berita yang obyektif dan terpercaya,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Komadan Koramil Kota Bojonegoro itu, Sabtu (12/11/2016).

Ditambahan, semoga hubungan baik antara Kodim 0813 Bojonegoro dengan Rakyat Independen ke depan akan semakin baik lagi. Semoga Rakyat Independen bisa bersinergi dengan Kodim 0813 dalam penyampaian informasi dari Kodim 0813 Bojonegoro ke masyarakat. Dengan demikian, Program-program TNI bisa diterima oleh masyarakat dengan sehingga TNI semakin dekat dengan rakyat.

Salah seorang pembaca setia Rakyat Independen Suprianto Heru (48) yang datang bersama rombongan, juga berkenan memberikan ucapan selamat dan turut serta menyerahkan santunan anak yatim secara simbolis kepada 11 anak yatim dan yatim piatu yang turut hadir dan mendoakan kelangsungan media online yang didirikan dan dikelola oleh pemuda-pemudi Bojonegoro itu.

“Semoga Media Online Rakyat Independen ke depan makin maju dan eksis. Juga bisa menyajikan berita-berita yang obyektif, independen dan terdepan dalam penyajiannya. Rakyat Independen bisa menyuarakan aspirasi rakyat sesuai dengan namanya media online rakyat independen dengan mottonya mediane rakyat itu,” demikian disampaikan oleh pria yang akrab disapa Mas Antok kepada rakyatnesia.com, Sabtu (12/11/2016).

Perlu diketahui, media online rakyatnesia.com berdiri setahun yang lalu, kini media terbitan Bojonegoro tersebut menyajikan berita wilayah Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Blora Jawa tengah itu, berkantor di Jl Kapten Soemitro 84, Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. **(Puji/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More