Truk Pengangkut Pasir Terbalik Akbat Tak Kuat Menanjak, di Pagerwesi Malo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Lokasi jalan kabupaten Trucuk – Malo, tepatnya turut Dusun Kampak, Desa tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur itu, sering terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Pasalnya, jalannya sempit berada di bibir Bengawan Solo, kondisi jalan rusak dan menanjak. Sehingga di situ, sering ada kendaraan yang disebabkan kendaraan yang tak kuat menanjak hingga mundur lagi (mblorot, Jawa red) dan akhinya tercebur di parit situ.

Seperti yang menimpa pada kendaraan truk pengangkut pasir dengan nomor polisi (nopol) S-9067-UJ yang dikendarai oleh Sapuan (43), yang mengalami kecelakaan, karena tak kuat menanjak hingga mundur lagi kemudian menabrak jembatan dan akhirnya tercebur ke parit yang berada di sisi utara jembatan situ.

Sopir truk naas itu, Sapuan (43) yang beralamat di Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban itu, awalnya berjalan dari barat menuju ke tmur dengan kondisi bermuatan pasir. Saat berjalan melintas di jalan yang berada di Dusun Kampak, Desa Tanggir itu, kendaraan tak kuat menanjak hingga mundur dan terguling ke kiri hingga truk terbalik, Jum’at (11/11/2016), sekira pukul 21.00 wib.

Beruntung, Sapuan yang kebetulan mengajak serta anaknya Rama yang baru berumur 4 tahun itu, selamat dari laka lantas tersebut. Hanya saja kendaraanya terbalik hingga mengalami rusak berat.

Kapolsek Malo AKP Hufron Nur Rohim membenarkan adanya kecelakaan yang dialami sebuah kendaraan truk muatan pasir yang tak kuat menanjak hingga mundur dan menabrak jembatan hingga membuat truk terguling dan terbalik di sisi utara jembatan.

“Telah terjadi kecelakaan truk bermuatan pasir, tak kuat menanjak hingga membuat truk mundur lagi hingga menabrak jembatan dan terguling serta masuk ke parit dalam kondisi terbalik,” demikian disampaikan Kapolsek Malo AKP Hufron Nur Rohim, Sabtu (12/11/2016).

Guna melakukan tindak lanjut penanganan kecelakaan tunggal yang terjadi di wilayah hukum Polsek Malo itu, kini sedang ditangani oleh anggota Satlantas dari Pos Cengungklung, Kalitidu, Bojonegoro. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar