Bupati Bojonegoro Tinjau Korban Angin Puting Beliung, Sambil Serahkan Bantuan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Hujan deras yang disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, selama 2 (dua) kali, yakni, hari Sabtu tanggal 9 Nopember dan Senin tanggal 11 Nopember 2019, membuat poluhan rumah roboh, ohon tumbang hingga fasilitas umum mengalami kerusakan.

Kondisi itu, menjadi keprihatinan bagi Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, yang langsung meninjau lokasi TKM (Tempat Kejadian Musibah).

Sabtu (9/11/2019) malam, orang nomor satu di Kota Ledre itu sidak pohon yang tumbang di dalam kota Bojonegoro dan Selasa (12/11/2019), Bu Anna – demikian panggilan akrab Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, meninjau korban angin puting beliung yang ada di beberapa wilayah Kecamatan yang terdamak musibah angin puting beliung itu.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawannah didampingi Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Kepala Pelaksana BPBD Umar Ghoni, Sekretaris BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia, Kabag Humas Setkab Bojonegoro Masirin serta rombongan lainnya.

Kepada para awak media Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias bergotong royong membantu memperbaiki rumah warga yang rusak dan bersama-sama memotong pohon yang tumbang dan membersihkannya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah saat meninjau korban rumah roboh akibat angin puting beliung, sekalian menyerahkan bantuan, Selasa (12/11/2019).

“Beberapa rumah yang roboh akibat angin kencang yang tejadi itu, dkarenakan kondisi rumahnya juga sangat rentan terhadap bencana, sehingga perlu waspada. Masyarakat juga telah menebang dan merapikan pohon-pohon yang rawan tumbang,” ungkap Bu Anna.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Melalui Rakyat Independen, Bu Anna berharap agar masyarakat berhati-hati dan mewaspadai saat terjadi hujan deras yang disertai angin, sebab cuaca saat ini masih ekstrim.

Adapun desa-desa yang dikunjungi Bu Anna bersama rombongan, yakni, Desa Klepek Kecamatan Sukosewu, Desa Dander, Kecamatan Dander, Desa Ngantru Kecamatan Ngasem, Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari dan Desa Sendangrejo Kecamatan Tambakrejo.

Saat melakukan peninjauan lapangan menemui korban angin puting beliung itu, Bu Anna langsung menyerahkan bantuan kepada warga terdampak tersebut.

Selanjutnya, masih di hari yang sama yaitu, Selasa (12/11/2019) Bu Anna mendampingi Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke warga korban angin putting beliung di Desa Prambatan, Kecamatan Balen.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

**(Kis/Yan).

Bagikan

Also Read