Polres Tuban Berikan Pengamanan Unjuk Rasa KC FSPMI, di Depan Kantor Pemkab Tuban

Sukisno

Polres Tuban Berikan Pengamanan Unjuk Rasa KC FSPMI, di Depan Kantor Pemkab Tuban
Bagikan

TUBAN (RAKYATNESIA.COM) – Kabagops Polres Tuban Kompol Budi Santoso,SH,MH, Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari KC FSPMI (Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) yang berlangsung, di depan Kantor Pemkab Tuban yang berada di Jalan R.A Kartini Tuban, Jawa timur, Kamis (12/11/2020).

Masa berjumlah sekitar 500 Orang dipimpin korlap aksi Duraji berangkat dari titik kumpul di desa Temandang, Kecamatan Merakurak, dengan menggunakan 2 (dua) unit pickup mengangkut sound sistem serta konsumsi diiringi sekitar 250 Unit kendaraan roda dua.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Setibanya di depan Pemkab Tuban sekitar pukul 10.30 wib, masa langsung melakukan orasi dan menyampaikan tuntutannya antara lain menuntut kenaikan UMK Tuban Tahun 2021 sebesar Rp.600.000,- agar mengabaikan Rekomendasi Depekab (Dewan Pengupahan Kabupaten) Tuban tentang UMK Tuban Tahun 2021, menuntut ditetapkannya Upah Minimum Sektoral Kabupaten Tuban dan UMK Tuban Tahun 2021 secara bersamaan kepada Gubernur Jatim.

Pengunjuk rasa ditemui Djoko Sarwono yang juga Asisten Pemerintahan Pemkab Tuban dan  Plt Dinas PTSP dan Naker Tuban Asri Buana, Perwakilan massa aksi menolak melanjutkan giat mediasi, karena massa menghendaki audensi langsung dengan Bupati atau Wakil Bupati Tuban.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Karena tidak bisa bertemu dengan Bupati Tuban kemudian mereka melanjutkan aksi dengan menggelar Tahlil & Do’a bersama di depan Kantor Pemkab Tuban tersebut.

Setelah ada agenda besok hari Jum’at tanggal 13 November 2020, akan dilaksanakan  pertemuan/hearing dari perwakilan KC FSPMI dengan Wakil bupati Tuban, Sekitar Pukul 13:30 WIB, massa KC FSPMI Tuban kembali ke titik kumpul dengan pengawalan dari Polsek Merakurak.

Kabagops Kompol Budi Santoso,SH,MH, menyampaikan guna menjamin keamanan dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut Polres Tuban menerjunkan anggotanya dalam mengamakan unjuk rasa yang berlangsung di depan Kantor Pemkab Tuban itu.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

“Kita berikan Pengamanan kepada saudara-saudara kita dari KC FSPMI ini supaya dalam penyampaian aspirasi ini bisa berjalan dengan tertib,lancar dan aman,” Ucapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read