47 Peserta Pawai Budaya Santri Dalam HSN 2018, Diberangkatkan Oleh Bupati Bojonegoro

0 98

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Semarak Hari Santri Nasional (HSN) yang ke-4, tahun 2018 dimeriahkan dengan Pawai Budaya Santri, dengan mengelilingi Kota Bojonegoro, dengan mengambil start di Jalan P Mas Tumapel atau tepatnya depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (11/11/2018) pagi.

Berkenan memberangkatkan dan menyampaikan sambutanya dalam acara Pawai Budaya Santri di HSN 2018 secara simbolis Bupati Bojonegoro DR H Anna Mu’awanah.

“Pawai budaya santri ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan. Salah satu tujuan dilaksanakannya acara tersebut, dengan tujuan agar masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini, mengenal budaya santri,” ungkap wanita yanga akrab disapa Bu Anna itu, serius.

Selain pawai budaya santri, yang perlu dilestarikan yaitu lomba olahraga tradisional seperti gobak sodor, egrang yang pelaksanaannya dilaksnakan di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro,

Masih menurut Bu Anna, dalam pawai budaya santri ini, setiap peserta menyuguhkan berbagai penampilan yang apik dan pastinya sangat menghibur masyarakat Bojonegoro. Sehingga masyarakat tampak antusias dan rela berpanas-panasan menunggu melintasnya Pawai Budaya santri yang berjalan mengitari Kota Bojonegoro itu.

Di akhir sambutanya, Bu Anna berpesan agar para peserta tetap menjaga kebersihan dan selalu menjaga ketertiban sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan meraih sukses.

Perlu diketahui, Pawai budaya santri 2018 ini diikuti sebanyak 47 grup yang terbagi menjadi kategori yakni anak-anak dari peserta tingkat SD/MI dan SMP/MTs, juga dari Madrasah Diniyah. Sedangkan kategori umum, berasal dari SMA,SMK, MA hingga ada yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More