Meriah, Gowes Pesona Nusantara dan Tour De Bojonegoro 2017

0 110

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar Gowes Pesona Nusantara dan Tour De Bojonegoro 2017, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-340 dan Dalam rangka pencanangan Hari Bersepeda Nasional. Acara mengambil start di Jalan Mas Tumapel depan Kantor Pemkab Bojonegoro diberangkatkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H Setyo Hartono,M.Si, Minggu (12/11/2017) pagi.

Usai memberangkatkan Gowes Pesona Nusantara dan Tour De Bojonegoro 2017, Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H Setyo Hartono,M.Si, langsung berbaur dengan peserta dan mengikuti gowes dengan menggunakan sepeda warna merah tersebut.

Dalam kata sambutannya, Wabup Setyo Hartono mengatakan, hendaknya para peserta mengikuti jalur yang telah ditentukan oleh panitia dan selalu berhati-hati di jalan. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selamat jalan, selamat mengikuti gowes Pesona Nusantara dan Tour De Bojonegoro 2017 ini.

“Saya akan ikut gowes bersama-sama hingga mencapai finish nanti. Jadi tidak ada yang mencari jalan pintas,” kata Wabup Setyo Hartono, menegaskan.

Ada 2 (dua) kegiatan yang bersamaan, yakni Gowes Nusantara dan Tour De Bojonegoro. Untuk Gowes Nusantara Start di Jalan Mas Tumapel timur Alun-Alun Bojonegoro dan Finish di Stadion Letjend Bojonegoro. Sedangkan kegiatan Tour De Bojonegoro mengambil start dan finish di Alun-alun Kota Bojonegoro.

Kegiatan Gowes Pesona Nusantara, menjadi acara rutin atau kalender tahunan sehingga nantinya bisa menjadi branding bagi Kabupaten Bojonegoro ini. Dalam kegiatan tersebut, disediakan hadiah berupa Sepeda motor, sepeda, kipas angin, kulkas, televisi dan uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk 10 pemenang yang masing-masing memperolah Rp 1 juta.

Ditemui di sela-sela acara, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Bojonegoro Dandy Suprayitno mengatakan, acara ini berjalan sangat meriah dengan diikuti kurang 1.500 lebih peserta.

“Kegiatan ini merupakan program unggulan Kemenpora (Kementerian pemuda dan olahraga) di bawah payung “Ayo Olahraga”. Salah satu tujuanya adalah menggelorakan, mengajak, menggerakan, dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui bersepeda,” tegasnya.

Masih menurut Mas Dandy – demikian, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Bojonegoro Dandy Suprayitno, akrab disapa – pihaknya berharap kegiatan Gowes Pesona Nusantara, dapat menjadi acara rutin tahunan sehingga menjadi branding di Bojonegoro ini. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More