Kaur Perencanaan Desa Tlatah Kecamatan Purwosari, Dilantik

0 201

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Suasana, balai desa Tlatah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, tampak ramai dari biasanya. Ternyata, di situ sedang berlangsung prosesi pelantikan Kepala urusan (Kaur) Perencanaan Desa Tlatah yang dinyatakan lulus saat ujian perangkat desa yang berlangsung tanggal 26 Oktober 2017 lalu.

Adalah Alfian Cintya Sukma Pristy (25) yang lulus ujian itu, dilantik oleh kepala desa Tlatah Suswijayanti sebagai Kaur Perencanaan Desa Tlatah, di Balai desa Tlatah, Sabtu (11/11/2017). Hadir dalam acara tersebut, Camat Purwosari Bayudono MJ, Kapolsek Purwosari AKP Soesilo TP, Danramil Purwosari diwakili Peltu Samijan, para perangkat desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Wali Amanah, Ketua RT dan RW, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Usai mengambil sumpah jabatan Kaur Perencanaan Alfian Cintya Sukma Pristy, Kades Tlatah Suswijayanti berkenan menyampaikan kata sambutannya. Dalam sambutan tersebut, dia mengatakan, Kaur Perencanaan yang baru dilantik hendaknya bisa bekerja dengan baik untuk mengabdikan dirinya pada Desa Tlatah, juga kepada bangsa dan negara ini.

“Bekrja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Bisa bekerja sama dengan baik dan bersinergi dengan semua perangkat desa dalam hal melayani masyarakat dan turut membangun desa. Sebagai perangkat desa wajib mempunyai semangat yang tinggi untuk membangun desa Tlatah ke depan agar lebih baik serta memiliki komitmen terhadap amanat yang telah diberikan kepada dirinya,” tegas Kades Tlatah Suswijayanti, saat pelantikan Kaur Perencanaan Desa Tlatah, Sabtu (11/11/2017).

Kaur Perencanaan Desa Tlatah Kecamatan Purwosari, Dilantik 1
Kepala desa Tlatah Suswijayanti berfoto bersama Forpimka Kecamatan Purwosari usai melantik Alfian Cintya Sukma Pristy (25) sebagai Kaur perencanaan Desa Tlatah, di balai desa Tlatah, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/11/2017).

Camat Purwosari Bayudono MJ ditemui kepada rakyatindependen.id mengatakan, bahwa Tahapan demi tahapan sudah dilalui dan berjalan dengan baik dan lancar. Oleh sebab itu, ketika Kepala desa Tlatah mengajukan rekomendasi maka langsung disetujui.

“Tahapan ujian perangkat desa sudah dilalui dengan baik sehingga kami langsung setujui. Hal itu, juga didukung dengan adanya kesiapan pihak Pemerintah desa (Pemdes) Desa Tlatah, melaksanakan pelantikan,” tegas pria yang akrab disapa Mas Bayu itu.

Ditambahkannya, pihak kecamatan tinggal mendukung saja, sebab semua proses sudah dijalani sesuai dengan mekanisme yang ada. “Pesan saya, agar perangkat yang baru dilantik, agar segera menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkup Pemerintah desa Tlatah. Sehingga bisa langsung start untuk bekerja untuk masyarakat setempat,” katanya sambil berharap.

Sementara itu, saat dimintai komentarnya, Kapolsek Puwosari AKP Soesilo Teguh Priyono mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik yaitu Kaur Perencanaan Alfian Cintya Sukma Pristy.

“Semoga amanah yang diberikan kepadanya itu dapat diemban dengan baik. Yang bersangkutan, bisa membantu Kades dalam melayani masyarakat dan menbangun agar Desa Tlatah ke depan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Masih menurut Soesilo TP, pelantikan perangkat desa Tlatah adalah pelaksanaan pelantikan yang pertama dilaksanakan di wilayah Kecamatan Purwosari ini. Padahal, ada 12 desa yang telah mengikuti kegiatan ujian perangkat desa secara serentak Se-Kabupaten Bojonegoro yang berlangsung 26 Oktober lalu.

“Mudah-mudahan desa yang lain segera menyusul untuk mengajukan rekomendasi ke Camat dan segera melantik perangkat desa yang telah dinyatakan lulus ujian tersebut,” harapnya. **(Kis/Yan).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More