Tim Wasrik dari Itwasda Polda Jatim, Kunjungi Polres Tuban

Sukisno

Tim Wasrik dari Itwasda Polda Jatim, Kunjungi Polres Tuban
Bagikan

TUBAN (RAKYATNESIA.COM) – Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) dari Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah) Polda Jatim, dipimpin langsung oleh AKBP Elijas Hendranana,SIK, didampingi Kompol Rahmat Wijaya, Kompol Hariono, Kompol Siti Khomariyah, Kompol Indah Wahyuni, melaksanakan kunjungan ke Mapolres Tuban, Rabu (11/11/2020).

Kedatangan Tim Wasrik dari Itwasda Polda Jatim adalah untuk melakukan pemeriksaan administrasi bidang pelaksanaan dan pengendalian tahap II tahun 2020. Acara digelar di gedung Sanika Satyawada Polres Tuban.

Rombongan Tim disambut oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono,SIK,SH,MH, beserta PJU dan Kapolsek Jajaran

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Dalam sambutannya Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rombongan Tim Wasrik dari Itwasda di Polres Tuban itu.

“Saya Ucapkan Terimakasih dan Selamat datang kepada Ketua Tim Wasrik beserta Rombongan di Polres Tuban,” demikian disampaikan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, mengawali sambutanya.

Lebih lanjut Ruruh menjelaskan, bahwa Kegiatan Wasrik merupakan kegiatan rutin sebagai sarana Kontrol terhadap kinerja jajaran.

“Wasrik sebagai sarana kontrol dan pengendalian dari Polda Jatim terhadap kinerja Polres Jajaran agar tidak keluar jalur yang telah ditetapkan dan ini merupakan kegiatan rutin, jadi semua yang dibutuhkan bisa dipersiapkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itwasda Hendranana,SIK, mengatakan bahwa pelaksanaan Wasrik Itwasda Polda Jatim Tahap II Aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A. 2020 ini bukan untuk mencari-cari kesalahan. Namun bertujuan untuk mencari solusi ketika ada kendala atau kekurangan yang ada di jajaran.

” Saya harap kegiatan Wasrik ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang ada di jajaran, Jika ada kendala administrasi bisa cepat diatasi,” kata AKBP Elijas menegaskan.

Setelah kegiatan selesai selanjutnya Rombongan Tim Wasrik bergeser menuju Polres Bojonegoro untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

**(Sumber: polrestuban.com/Red).

Bagikan

Also Read