Hari Kesebelas Operasi Zebra Semeru 2017 Sat Lantas Polres Bojonegoro, Tindak 252 Pelanggar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Operasi Zebra Semeru 2017, Sat Lantas Polres Bojonegoro hari ke sebelas berhasil meninak 252 pelanggar. Kegiatan razia digelar dengan system stasioner di Jalan Gajahmada, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/11/2017).

Razia yang digelar di depan Stasiun Kereta Api Bojonegoro itu, digelar Sabtu (11/11/2017), yang dimulai sejak pukul 06:00 wib hingga berakhir pukul 08:30 wib. Dalam razia tersebut berhasil 252 pelanggar, sebagian besar yaitu 233 dikenakan sanksi tilang dan 19 pelanggar hanya dikenakan sanksi teguran.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Bojonegoro Iptu Jadmiko selaku perwira pengendali pelaksaan operasi kepada rakyatnesia.com mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan dihari kesebelas target operasi menyasar pada kendaraan yang memakai tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai spektek.

Selain itu juga, dalam razia ditekankan pada pengendara kendaraan roda empat atau lebih yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Razia kali ini menitik beratkan pada TNKB yang tidak sesuai ketentuan dan pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk keselamatan kali ini kami tindak,” ungkap Iptu Jadmiko, serius.

Selain menyasar kendaraan yang memakai TNKB tidak sesuai spektek dan pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, kegiatan razia juga diutamakan pada para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor.

“Hingga saat ini, ternyata masih banyak pelajar yang belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), dan tidak membawa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan),” imbuhnya.

Diakhir keterangannya, KBO Sat Lantas juga berpesan agar para pengendara selalu melengkapi dengan surat-surat berkendara yang sah serta melengkapi dengan alat-alat keselamatan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian,” pungkasnya, **(Kis/Red).

 

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar