Berita

Pasukan Pertahanan Israel Klaim Sukses Rebut Benteng Hamas setelah Pertempuran 10 Jam di Gaza

rakyatnesia.com – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan bahwa mereka berhasil merebut sebuah benteng utama milik kelompok Hamas setelah pertempuran sengit selama 10 jam di Gaza utara.

Pernyataan tersebut, yang dilansir oleh Al Arabiya pada Kamis (9/11/2023), menyebutkan bahwa pasukan Brigade Nahal berhasil merebut “Pos Terdepan 17,” sebuah benteng militer Hamas di Jabaliya barat, Jalur Gaza utara.

Dalam proses pengambilalihan pos terdepan tersebut, pasukan Israel terlibat dalam pertempuran melawan kelompok Hamas dan Jihad Islam yang berada di pos terdepan tersebut, baik di permukaan tanah maupun di jalur bawah tanah wilayah tersebut.

Baca Juga  Victoria Secret Fashion Show 2024: Siapa Supermodel Terkaya di Panggung Peragaan Busana Tahun Ini?

IDF mengklaim bahwa pasukan mereka berhasil menyelesaikan pengambilalihan pos terdepan setelah 10 jam pertempuran intensif. Mereka melaporkan telah menewaskan sejumlah milisi Hamas dan Jihad Islam, menyita senjata-senjata, serta menemukan beberapa terowongan, termasuk satu yang berdekatan dengan sebuah Taman Kanak-kanak (TK) dan mengarah ke rute bawah tanah yang luas.

“Selama pengambilalihan pos terdepan itu, tentara-tentara Nahal menemukan dan mengumpulkan skema pertempuran dan rencana operasional Hamas yang signifikan,” imbuh IDF dalam pernyataan tersebut.

Sehari sebelumnya, IDF mengatakan: “Para insinyur tempur yang bertempur di Gaza menghancurkan senjata musuh dan mencari, menemukan, dan meledakkan terowongan. Dengan perluasan operasi darat di Jalur Gaza, tentara menggagalkan infrastruktur Hamas.”

Baca Juga  How to target the right people for WhatsApp broadcast?

IDF menambahkan: “Sebagai bagian dari aktivitas pasukan darat di Jalur Gaza, tentara IDF saat ini bekerja untuk mengungkap dan menghancurkan terowongan Hamas. Sejak awal pertempuran, 130 terowongan telah hancur.”

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button