Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Gelar Pengajian Peringati Hari Pahlawan

0 67

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan pengajian yang digelar di lapangan tenis Makodim setempat, Jumat (10/11/2017). Tampil memberikan ceramah Ustadzah Umi Nadhifah dari Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam tausiyahnya Ustadzah Umi Nadhifah menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan menyampaikan tentang perlunya menghargai perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekan Republik Indonesia (RI). Dimana, sesuai dengan pepatah bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Umi Nadhifah menambahkan bahwa sebagai bangsa Indonesia perlu mengenang jasa-jasa para Pahlawannya. Sebab, dengan mengenang segala perjuangan dan pengorbanannya para pejuang bangsa itu, akan menjadikan manusia selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dirasakan hingga saat ini.

“Kita juga harus memberikan penghargaan dan penghormatan dalam bentuk untaian doa-doa yang diperuntukkan bagi para pahlawan yang gugur dalam memperjuangan kemerdekaan RI dan mempertahankannya,” lanjutnya.

Mengutip sebuah Hadits riwayat Abu Daud, “Tidak dikatakan bersyukur pada Allah SWT bagi siapa yang tidak tahu berterima kasih pada manusia.” Jadi kita generasi saat ini jangan sampai menjadi generasi yang lupa akan jasa-jasa pahlawannya, dan teruslah meneladani sikap kepahlawanan itu dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam kehidupan berumah tangga dan bermasyarakat sehingga memperoleh keberkahan dari sisi Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro Ny. Santi M. Herry Subagyo dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar ini merupakan sebuah ungkapan syukur pihaknya terhadap jasa para pahlawan kita. Sekaligus untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 Nopember 2017 ini.

“Persit Kartika Candra Kirana merupakan generasi penerus atas perjuangan bangsa. Ini berkat jasa para pahlawan kita dan dedikasinya yenag telah dicurahkan untuk bangsa dan negara ini sehingga Indonesia bisa mencapai kemerdekaannya,” tegas Ketua Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro Ny. Santi M. Herry Subagyo, Jum’at (10/11/2017).

Dirinya berharap agar semua anggota Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0813 Bojonegoro untuk bersama-sama memanjatkan doa untuk para arwah pahlawan sehingga mendapat tempat yang layak di sisiNya,” ungkapnya. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More