Polres Bojonegoro Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Korp Brimob Polri Ke-77

moch akbar fitrianto

Polres Bojonegoro Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Korp Brimob Polri Ke-77
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Brimob Polri ke – 77 Tahun 2022, Paguyuban Eks Brimob Nusantara Polres Bojonegoro menggelar Bakti Kesehatan donor darah.

Kegiatan tersebut mengambil tempat di halaman Masjid Al Ikhlas yang beraa di Lingkup Mapolres Bojonegoro, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan Bakti Kesehatan tersebut, dihadiri Kapolres Bojonegoor, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, para pejabat utama, perwakilan anggota Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, anggota Eks Brimob Nusantara Polres Bojonegoro dan pengurus serta anggota Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Polres Bojonegoro Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Korp Brimob Polri Ke-77

Tampak, Kapolres Bojonegoro beserta para pejabat utama, anggota Polri, ASN dan Bhayangkari sebelum melaksanakan donor danar terlebih dahulu dilaksanakan screening kesehatan saat registrasi dan pengisian formulir.

Lanjut Kapolres Bojonegoro, sebelum dilkukan donor darah kepada pedonor dicek dulu kadar HB dan tensi, bila memenuhi syarat, langsung menuju ke tempat transfusi darah.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengapresiasi Paguyuban Eks Brimob Nusantara Polres Bojonegoro yang menggelar Bakti Kesehatan dengan aksi donor darah ini.

“Kegiatan Bakti Kesehatan berupa donor darah merupakan bentuk kepedulian Paguyuban Eks Brimob Nusantara Polres Bojonegoro kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Kapolres Bojonegoro, menegaskan, Kamis (10/11/2022).

Ditempat yang sama, Ketua Paguyuban Eks Brimob Polres Bojonegoro, AKP Muhtarom yang didampingi Kasat Samapta, AKP Harjo mengatakan Paguyuban Eks Brimob Nusantara Polres Bojonegoro bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro menggelar Bakti Kesehatan dengan donor darah.

Lanjut H. Mochtarom kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Korp Brimob Polri ke-77 Tahun 2022 ini.

“Selaku Ketua Paguyuban Eks Brimob Nusantara Polres Bojonegoro, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Bojonegoro yang sudah mefasilitasi kegiatan Bakti Kesehatan dan beliau juga turut hadir dalam kegiatan tersebut,” kata AKP Muhtarom yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Ngraho itu.

“Harapan kami untuk darah yang terkumpul hari ini dapat menambah stok darah di PMI Kabupaten Bojonegoro dan tentunya dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah tersebut,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read