Tips Memperingati Hari Pahlawan 10 November Di Indonesia

12

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini 2020 mungkin agak berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena adanya Pandemi Covid-19. karena itu pemerintah melalui kementrian sosial membuat kegiatan yang cukup unik untuk memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia ini.

Cara Memperingati Hari Pahlawan 2020

Kegiatan Utama

1) Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata tanggal 10 November 2020 pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan dengan jumlah terbatas sesuai protokol kesehatan.

2) Upacara Tabur Bunga di Laut tanggal 10 November 2020 pukul 08.00 WIB di Perairan Teluk Jakarta yang dilaksanakan dengan jumlah terbatas sesuai protokol kesehatan.

3) Upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara yang dilaksanakan dengan jumlah terbatas sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan

1) Upacara Bendera dengan jumlah terbatas di Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah, Lembaga-Lembaga pada tanggal 10 November 2020 disesuaikan dengan kondisi masing-masing dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (pada Upacara Bendera tersebut Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020). Bagi Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah, Lembaga-Lembaga yang tidak menyelenggarakan upacara bendera dapat menyaksikan Upacara Ziarah Nasional di TMPN Utama Kalibata dengan Inspektur Upacara Pesiden RI melalui siaran TVRI pada pukul 08.00 WIB s/d 09.00 WIB atau Chanel Youtube Kemensos RI(https://www.youtube.com/c/KemensosRI28)

2) Pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh di setiap rumah dan lingkungan pemukiman penduduk pada tanggal 10 November 2020

3) Hening Cipta Tanggal 10 November 2020 selama 60 detik dimulai pukul 08.15 (waktu setempat) secara serentak di seluruh Indonesia dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga : Sejarah Pertempuran Surabaya 10 November 1945, Diperingati Hari Pahlawan

4) Pidato Menteri Sosial menyambut Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 tanggal 9 November 2020 di Metro TV pukul 10.30 WIB dan di TVRI pukul 19.00 WIB.

Kumpulan Quotes Hari Pahlawan 10 November

Hari Pahlawan
  1. “Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya” – Sutan Syahrir
  2. “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita” – Mohammad Hatta.
  3. “Kejahatan akan menang bila orang yang benar tidak melakukan apa-apa” – Jenderal Sudirman
  4. “Selama Banteng banteng indonesia masih mempunyai darah merah, yang bisa membikin secarik kain putih menjadi merah putih, Maka selama itu Kita tidak akan menyerah kepada siapapun juga” – Bung Tomo.
  5. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya” – IR Soekarno
  6. “Wala takun ahlal hirman, jangan kalian menjadi bangsa terjajah” – KH Wahab Hasbullah
  7. “Kejahatan akan menang bila orang yang benar tidak melakukan apa-apa” – Jenderal Sudirman
  8. “Memimpin adalah menderita” – KH Agus Salim
  9. “Kalau ingin melakukan perubahan jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar maka lanjutkan” – Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid)
  10. “Jalan yang paling baik untuk menghilangkan musuhmu adalah dengan menganggapnya sebagai kawan” – Sri Sultan Hamengku Buwono VIII
  11. “Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator” – H.O.S Tjokroaminoto
  12. “Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu” – R. A. Kartini
  13. “Jika orang lain bisa, saya juga bisa. Mengapa pemuda-pemudi kita tidak bisa, jika memang mau berjuang” – Abdul Muis.
  14. “Membangun sebuah bangsa adalah membangun sebuah peradaban” – Munir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More