Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Top 10 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2018

0 166

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berhasil meraih penghargaan 10 instansi terbaik (top 10) pengelola pengaduan pelayanan publik Tahun 2018 dalam International Public Service (IPS) Forum Tahun 2018 yang digelar di Jakarta Covention Center (JCC) Jakarta, Kamis, (8/11/2018).

Kegiatanyang digelar oleh Kementerian PAN-RB,sejak tanggal 7 hingga 8 Nopember 2018 itu, berhasil mencatat nama Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berhasil masuk penghargaan Top 10 Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Drs Syafruddin,M.Si kepada Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah itu, yang menjadi bukti bahwa Kabupaten Bojonegoro merupakan lembaga atau instansi pengelola terbaik dalam pengelolaan layanan pengaduan masyarakat berbasis online melalui Sistem Pengaduan Pelayanan Pubik Nasional – Layanan Pengaduan Online Rakyat (SP4N – LAPOR).

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dengan didampingi Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnanda mengatakan, bahwa kompetisi yang diikuti oleh Pemkab Bojonegoro dan masuk Top 10 Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional 2018 itu baru pertama kali digelar di Kementerian PAN-RB itu.

Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Top 10 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2018 1
Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah foto bersama Kadis Kominfo Bojonegoro Kusnandaka dan rombngan, usai menerima penghargaan Top 10 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2018, yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Drs Syafruddin,M.Si, di Jakarta Covention Center (JCC) Jakarta, Kamis, (8/11/2018).

“Tujuanya adalah untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkap wanita yang akrab Bu Anna itu, serius.

Masih menurut Bu Anna, bahwa kompetisi ini juga untuk memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan.

Adapun, Lembaga atau Instansi yang berhasil meraih penghargaan Top 10 Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional 2018, adalah:

1. BPJS Kesehatan
2. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)
3. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
4. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi
5. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro
6. Pemerintah Kota Bandung
7. Pemerintah Kota Cirebon
8. Pemerintah Kota Semarang
9. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
10. Pemerintah Provinsi D.I Yogyakarta

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More