Kades Se-Kecamatan Bubulan MoU dengan Kejaksaan Negeri Bojonegoro

0 152

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kepala desa Se-Kecamatan Bubulan, melaksanakan penanda tanganan perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bojonegoro di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Kegiatan digelar di Pendopo Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (9/11/2017) pagi.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang selanjutnya, disampaikan sambutan oleh Camat Bubulan Agus Hardiyanto. Dalam kata sambutanya disampaikan bahwa dengan Memorandum of Understanding (MoU) itu, semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Bubulan bisa memperoleh pendampingan atau bantuan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Muhaji,H,MH, menyampaikan tentang arti pentingny MoU bagi kedua belah pihak, baik bagi Kejaksaan Negeri Bojonegoro maupun para Kepala desa yang berada di wilayah Kecamatan Bubulan ini.

Kades Se-Kecamatan Bubulan MoU dengan Kejaksaan Negeri Bojonegoro 1
Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Muhaji saat berfoto bersama Camat Bubulan Agus Hardiyanto dan Kades Se Kecamatan Bubulan usai penanda tanganan MoU dengan Kepala Desa Cancung Pujiono dalam kegiatan penanda tanganan perjanjian kerjasama Kepala desa Se Kecamatan Bubulan dengan Kejaksaan Negeri Bojonegoro di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, di Pendopo Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (9/11/2017)

“Manfaat yang diperoleh masyarakat dari MoU antara Kejaksaan Negeri Bojonegoro dengan Kepala desa Se-Kecamatan Bubulan adalah, untuk memudahkan pemerintah desa dan warganya jika terjadi permasalahan perdata maupun tata usaha negara. Selanjutnya, pihak desa bisa terus berkomunikasi dengan kejaksaaan, jika terjadi permasalahan dibidang tersebut,” tegas Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Muhaji,H,MH, Kamis (9/11/2017).

Untuk permasalahan pidana, pihak pemerintah desa juga bisa berkomunikasi dengan Kejaksaan Negeri Bojonegoro, agar bisa dibantu guna mencari solusi tentang penyelesaian masalah tersebut. Dengan begitu, segala persoalan yang muncul di desa itu bisa ada jalan keluarnya.

“Sebab, Kepala desa itu dianggap oleh warganya orang yang paling tahu segala permasalahan sehingga ada masalah apapun, mengadunya pasti ke kepada kepala desa, oleh sebab itu kepala desa perlu didampingi dan dibantu untuk penyelesaian masalah hukum yang sedang dihadapi pihak desa dan warganya itu,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan penanda tanganan MoU secara simbolis antara Kejaksaan Negeri Bojonegoro dengan Kepala Desa Bubulan Sukriyono, Kepala Desa Cancung Pujiono, Kepala Desa Clebung Kasihanto, Kepala desa Sumberbendo Kisnandar dan Kepala desa Ngorogungung Lulus Setyawan.

Usai penanda tanganan, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Muhaji menyerahkan cinderamata secara simbolis kepada Camat Bubulan Agus Hardianto dengan didampingi Kasi Datun Kejaksaan Negeri Bojonegoro Ahmad Yani beserta rombongan. Setelah itu, dilakukan foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah dinas camat yang berada di Lingkup Kantor Kecamtan Bubulan. **(Kis/Red).

 

 

 

 

 

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More