Dealer SGM Motor di Raya Plesungan, Kapas, Disatroni Maling

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Kali ini, pencurian dialami oleh sebuah dealer Sepeda motor Surya Gemilang Motor (SGM) yang ada di Jl Raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di Jl Raya Plesungan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur. Sebuah show room sepeda motor itu, disatroni maling, Selasa (08/11/2016). Akibat dari kejadian ini, dealer motor kehilangan 1 buah Laptop dan 1 buah Notebook.

Pencurian itu, diketahui oleh salah satu Office Boy (OB). Saat itu, OB bermaksud hendak melakukan bersih-bersih setiap ruangan. Akan tetapi, ketika masuk ke setiap ruang, OB tersebut terkejut melihat brangkas di dalam ruang kasir sudah dalam kondisi rusak dan sejumlah dokumen berserakan di lantai.

Budi, penanggug jawab dealer menjelaskan, kejadian baru diketahui sekitar pukul 07.00 wib setelah diberitahu oleh salah satu OB dealer tersebut. Mendapat kabar itu, budi langsung melakukan pemeriksaan disetiap sudut ruangan dan lantai atas. Ketika diperiksa, plafon atap bangunan sebelah pojok kanan dalam keadaan jebol. Diperkirakan pelaku masuk kedalam dealer itu, melalui genteng dan merusak plafon.

“Saya tahunya jam tujuh pagi, saag itu saya diapnggil oleh OB diberitahu kalau dealer barusan disatroni pencuri. Setelah itu, saya langsung melakukan pengecekan. Ketika saya masuk ruangan, sudah dalam keadaan berantakan. Saya cek di lantai dua atap
bangunan jebol,” katanya.

Mengetahui hal tersebut, pihak dealer langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Polsek Kapas. Mendapat laporan polisi dan tim identifikasi dari Polres Bojonegoro beserta tim buser Reskrim mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan ruangan. Dari hasil olah TKP, Polisi menemukan sidik jari yang menempel pada meja dan brankas serta beberapa tempat
lainnya.

Kapolsek Kapas, AKP Ngatimin menjelaskan, pelaku masuk melalui atap plafon lantai dua dan langsung menuju ruang kasir. Diduga, pelaku hendak bermaksud menhambil BPBK yang ada di dalam brankas. Akan tetapi, brankas tidak bisa dibuka dan akhirnya pelaku terpaksa mengambil laptop dan notebook.

“Memang benar terjadi aksi pencurian di dealer SGM. Pelaku masuk kedalam dengan cara menjebol plafon atap lantai dua. Pelaku perkiraan hendak mengambil BPKB yang ada didalam brankas berhubung tidak bisa membuka, pelaku akhirnya mengambil laptop dan notebook,” ungkapnya.

Aksi pencurian ini juga sempat terekam CCTV. Dilayar CCTV tampak pelaku namun hanya tampak dari belakang. Dalam melakukan aksinya, pelaku juga sempat merusak CCTV.

Kasus pencurian sebuah dealer sepeda motor SGM Jl Raya Pelsungan, Kapas, Bojonegoro, kini dalam penanganan pihak Kepolisian. Berbekal barang bukti (bb), sidik jari pelaku dan rekaman CCTV, Polisi langsung melakukan pengejaran guna memburu pelaku. **(Luh/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar