Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak dan Roboh

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bencana angin puting beliung terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kali ini, angin puting beliung menerjang Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Akibat dari kejadian tersbut puluhan rumah milik warga rusak dan satu rumah roboh akibat tertimpa pohon.

Lasidi, warga setempat menjelaskan, angin puting beliung terjadi Sabtu 05 Nopember 2016, sekitar pukul 17.00 wib atau sore hari. Sebelum angin merusak rumah, di awali sempat terjadi hujan deras. Tidak lama kemudian terdengar suara gemuruh dan angin langsung menyerang rumah warga. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Sebelumnya hujan deras, tidak lama kemudia saya mendengar suara gemuruh dan angin yang langsung menerjang dengan cukup kencang, banyak rumah yang gentengnya terbang (mlebat, Jawa red) dan ada juga rumah yang roboh akibat tertimpa pohon tumbang,” katanya, Minggu (06/11/2016).

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro. Sukirno, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro menjelaskan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mengerahkan sejumlah tim menuju ke Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk membantu korban guna memperbaiki rumah yang rusak.

“Memang benar, telah terjadi bencana puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Ngraho. Kami sudah mendapatkan laporan dan saat itu juga, Tim URC (Unit Reaksi Cepat) BPBD Bojonegoro meluncur ke TKM untuk membantu korban musibah angin puting beliung,” ungkapnya, Senin (07/11/2016).

Hari Minggu kemarin, tim BPBD Bojonegoro bergotong royong bersama warga setempat untuk melakukan pembenahan rumah. Korban yang rumahnya roboh akibat terimpa pohon, sementara diungsikan kekeluarganya yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian. **(Luh/Red)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar