Tanamkan Jiwa Patriotisme Melalui Drama Kolosal 10 Nopember

Sukisno

Bagikan

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN) – TNI-AD berkomitmen untuk terus menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa.

Bahkan, berbagai upaya pun dilakukan, salah satunya melalui drama kolosal Sepuluh Nopember oleh pihak babinsa 0830/03 Pabean Cantian, Sertu Dewa Susilo. Rabu, 06 Nopember 2019 di SMK KAL Perak, Surabaya.

Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono mengatakan jika pemahaman terhadap wawasan kebangsaan, merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh aparat teritorial, khususnya masing-masing Babinsa di wilayah tugas TNI-AD.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Pembekalan wawasan kebangsaan, utamanya kepada anak-anak tngkat sekolah memiliki nilai yang sangat strategis,” jelas Dandim.

Tidak hanya itu saja, kata Dandim, pembekalan wasbang ke masyarakat, merupakan suatu program wajib yang saat ini digencarkan oleh Satuan Kodim Surabaya Utara.

“Tentunya, baik tingkat Danramil maupun Babinsa sudah kami berikan tata cara pemberian wasbang, baik kepada komponen masyarakat, instansi Pemerintahan, hingga tokoh masyarakat,” jelas Kolonel Arh Putut.

Sumber: Kodim Type A 0830/Surabaya Utara

Bagikan

Also Read