Kodim 0813 Bojonegoro Membangun 415 Unit Jamban Bagi Masyarakat Bojonegoro

0 61

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kodim 0813 Bojonegoro turut mensukseskan program ODF (Open Defecation Free) dengan melaksanakan program Karya Bakti TNI Gema Sang Juara dengan pembuatan 415 unit jamban di dalam wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Program pembuatan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, kini sedang berlangsung. Hingga saat ini, Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya terus bekerja keras untuk menyelesaikan program tersebut.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo melalui Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi mengatakan bahwa jambanisasi tersebut merupakan program TNI-AD, yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum memiliki jamban atau toilet atau WC.

“Dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang bersih dan sehat. Khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya, Selasa (7/11/2017).

Kapten Inf Samidi menyebutkan bahwa sebanyak 415 unit jambanisasi dilaksanakan pembangunannya oleh Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya. Pembangunan jamban tersebut dibagi tiap Koramil dan Posramil.

Dari data yang terhimpun tiap-tiap Koramil membangun 16 unit jamban. Sementara untuk Posramil yaitu Posramil Temayang, Kedewan dan Sekar, masing-masing membangun 12 unit Jamban. Sedangkan Posramil Margomulyo membangun 27 unit jamban.

Ia menambahkan, pendataan dan pembangunan jamban gratis tersebut didukung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tiap-tiap Koramil dan Posramil jajaran. Dengan mendata Kepala Keluarga (KK) yang belum memiliki jamban tiap desa maupun Kelurahan yang tersebar di setiap Kecamatan dan Se-Kabupaten Bojonegoro.

“Diharapkan melalui program jambanisasi ini tidak ada lagi warga masyarakat di Bojonegoro yang buang air besar di sungai atau kali,” ungkap Kapten Inf Samidi. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More