Bhabinkamtibmas Gading Bripka Mahmudi, Sambangi Pengrajin Bambu

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Program Pos Jago (Polisi Sambang dan Jagongan) direalisasikan oleh anggota Polsek Tambakrejo Bripka Mahmudi. Polisi yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Gading, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur itu, laksanakan Program Pos Jago ke warga desa setempat, yang sedang mengerjakan kerajinan dari bambu, Kamis (3/11/2016) sekitar pukul 10.00 wib hingga 12.00 wib.

Bripka Mahmudi bertandang ke rumah Sariyem (61), salah seorang pengrajin bambu yang tinggal di RT 09, RW 02, Desa Gading, Tambakrejo. Saat berada di rumah Sariyem, dia berbincang-bincang sambil menemani pengrajin itu mengerjakan aktifitasnya.

“Saya berpesan, agar kalau sudah selesai membuat kerajinan agar disimpan di dalam rumah agar tidak sampai hilang. Sehingga, besoknya sudah bisa di jual di pasar. Dengan begitu, bisa dapat uang agar bisa dipakai untuk membeli keperluan sehari-hari,” kata Bripka Mahmudi, Kamis (3/11/2016).

Selain berkunjung ke rumag Sariyem (61), Bripka Mahumudi, juga silaturahmi ke rumah Kalimah (63) yang tinggal di Lingkungan RT 07, RW 02 dan bertamu ke rumah Sofi’atul Mahmudah (48) warga RT 09, RW 02, yang keduanya tinggal di Desa Gading, Tambakrejo.

Perlu diketahui, bahwa warga Gading itu sudah sejak lama dan hingga turun-temurun menjadi pengrajin bambu. Kerajinan produksi warga Desa Gading yakni, membuat kandang ayam (kurungan, Jawa red), cikrak, rinjing dan masih banyak yang lainnya. Hasil kerajinannya cukup bagus dan garapanya juga cukup halus, sehingga hasil kerajinannya banyak disukai pembeli yang rata-rata warga sekitar dan dipasarkan di pasar-pasar tradisional yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Tambakrejo, Ngambon dan sekitarnya. **(Yanto/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar