Kebakaran Menimpa Sebuah Gudang Tembakau di Raya Mojodeso, Kapas. Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta Lebih

11

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Sebuah gudang tembakau milik H. Sukisno di Jalan Raya Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, mengalami kebakaran, Jum’at (6/11/2020) sekira pukul 14:21 WIB.

Kejadian kebakaran yang berawal dari tumpukan tembakau yang kurang kering sehingga mengakibatkan panas dan membakar  tumpukan tembakau yang siap kirim itu.

Kebakaran di sebuah gudang tembakau yang berada di Lingkungan RT 008, RW 002, Desa Mojodeso, Kapas itu, berusaha dipadamkan sendiri oleh karyawan di gudang temakau tersebut. Namun, yang membakar tembaakau itu semakin membesar.

Selanjutnya, kebakaran dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro di Pos Kota yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro Kota itu, sekira pukul 14:21 WIB.

Mobil Damkar beserta personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 14:26 WIB. Amukan api itu, berhasil dipadamkan sekira pukul 16:20 WIB.

“Guna memadamkan kebakaran tersebut, Dinas Damkar Bojonegoro mengerahkan 2 unit fire truck , 1 unit fire rescue dengan dibantu 1 unit water suplly dari BPBD Bojonegoro. Pihak Damkar juga menerjunkan 18 personil untuk memadamkan amukan Si Jago Merah itu,” ungkap Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan, yang memimpin pemadaman gudang tembakau itu, Jum’at (6/11/2020).

Lanjut pria yang dipanggil Pak Gun itu menambahkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ditaksir kerugian yang dialami korban sebanyak 200 juta lebih, yang meliputi 10 ton tembakau rusak terbakar, dari seluruh  isi gudang sejumlah 320 ton.

Turut membantu melakukan pemadaman, Unsur yang terlibat yakni, BPBD Bojonegoro, Aparat Kecamatan Kapas, Perangkat desa Mojodeso dan Pemilik serta Karyawan gudang tersebut.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More