Banyak Peserta Tes CPNS Madiun Bawa Jimat Disimpan Didalam BH dan Celana Dalam

moch akbar fitrianto

Pengumuman Hasil Tes SKD Kemenkumham
Bagikan

Nasional – Banyak Peserta Tes CPNS Madiun Bawa Jimat Disimpan Didalam BH dan Celana Dalam, Tim Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kab Madiun menemukan temuan unik ketika akan melaksanakan tes. Ada beberapa peserta yang membawa Jimat yang disimpan didalam BH dan juga Celana Dalam para peserta.

Seperti diketahui sebelumnya Lokasi Tes CPNS CAT i Jdawa Timur dilaksanakan di beberapa titik yakni di Kota Surabaya (3 Lokasi), Kanreg BKN Surabaya, Madiun, Blitar, Malang, Sidoarjo, Banyuwangi, Lumajang, Sumenep, Sampang dan Bangkalan

Baca juga : Banyak Gak Lolos Di Tes TKP SKD CPNS 2018, Formasi Kosong Di CPNS siap Di Isi

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Jimat itu ditemukan saat tim panitia seleksi menggeledah tas dan pakaian peserta tes, sebelum memasuki ruang ujian tes CAT CPNS Kabupaten Madiun di Asrama Haji, Kota Madiun. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, Sigit Budiarto yang dihubungi Kompas.com, Senin ( 5/11/2018) sore, membenarkan penemuan belasan jimat dari peserta tes CPNS tersebut.

Baca juga :  Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kab Lamongan Dan Bojonegoro

“Ada yang ditemukan di tali BH (bra), dibelakang kerah baju, saku, hingga celana dalam,” kata Sigit. Menurut Sigit, peserta CPNSD percaya jimat yang mereka bawa bisa membantu mereka lulus tes. Jimat yang ditemukan beragam, berbentuk besi tua, rajah, bawang, irisan kunir, kacang hijau, garam, hingga rambut. “Jumlahnya mencapai belasan hingga puluhan jimat,” ujar Sigit.

Baca Juga  Gempa Hari Ini Di Tuban, Terasa Dari Lamongan Sampai Semarang

“Sebelum menggeledah badan, kami melakukan scanning dengan metal detector. Namun, bila benda selain besi tidak bisa dideteksi, maka langkah selanjutnya dilakukan penggeledahan badan,” papar Sigit.

Penggeledahan badan mulai dari alas kaki hingga seluruh bagian tubuh. Bahkan, kerah baju juga diraba untuk mengecek ada tidaknya barang mencurigakan.

Baca juga :  2,3 Juta Pendaftar Lolos Verifikasi CPNS 2018

Peserta CPNS tersebut diperbolehkan mengambil kembali jimat mereka di panitia usai mengikuti tes. Rata-rata peserta tes mendapatkan jimat itu dari orangtua, tokoh agama, hingga orang pintar. Sigit mengatakan temuan jimat itu tak menggugurkan peserta tes.

Baca Juga  Temuan Mayat Di Proyek Bangunan Sukomulyo, Lamongan

Baca juga :  Berikut Link Pengumuman Lulus CPNS 2018 Lengkap, Cek Dengan Seksama

Tim panitia hanya mengamankan barang bawaan yang dilarang dibawa masuk ke ruang ujian. “Barang bawaan berupa jimat itu kami amankan sementara saja. Tetapi, tidak menggugurkan secara administrasi karena mereka sudah memenuhi syarat mengikuti tes,” ujar Sigit.

Hari Ini Pengumuman Hasil Tes SKD Kemenkumham, Peserta Lihat DIsini

Tes CPNS Madiun Bawa Jimat

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar