Panwascam Se-Kabupaten Bojonegoro, Dilantik

0 86

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Tahapan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah memasuki tahapan pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Bojonegoro.

Kali ini, yang didapuk melantik dan mengambil sumpah para Panwascam adalah Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bojonegoro M. Yasin. Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono dan Forpimda itu, digelar di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro yang berada di Jl Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Senin (6/11/2017).

Usai prosesi pelantikan, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bojonegoro M. Yasin menyampaikan sambutannya. Dalam kata sambutanya itu, dirinya menyampaikan selamat kepada rekan-rekan Panwascam Se-Kabupaten Bojonegoro yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

“Semangat teman-teman ini harus dipompa agar mampu mengemban tugas negara untuk mengawasi jalannya pemilukada serentak yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang. Dimana, tugas dan wewenang rekan-rekan Panwascam sudah diatur dan sudah ada di depan mata sehingga tinggal dimulai pelaksanaannya saja,” tegas M. Yasin.

Diharapkan, para anggota Panwaslucam Se-Kabupaten Bojonegoro ini dapat menjaga independensi dan netralitas dapat terjaga, dalam pemilu yang bakal memilih Gubernur-Wakil Gubernur Jawa timur dan Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro. Dengan demikian, Panwaslucam dipercaya oleh masyarakat sehingga bisa mengawal suksesnya Pemilukada serentak 2018 di wilayah kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

Wakil bupati Bojonegoro H Setyo Hartono, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa sebagai pengawas pemilu harus bisa konsisten dalam menjaga independensi dalam pelaksanaan pemilukada yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Setiap ada pelanggaran, siapapun pelakunya ya harus ditindak. Bahkan, kalau saya (wabup) melanggar pun juga harus ditindak dan jangan ada pilih kasih. Bagaimanapun regulasi dan peraturan yang sudah dibuat harus ditaati dan dilaksanakan dengan baik,” tegas Wakil bupati Bojonegoro H Setyo Hartono, Senin (6/11/2017).

Masih mneurut pria yang akrab disapa Kang Harto itu, bahwa setiap ada pelanggaran harus ada data yang valid, sehingga bisa dipertanggung jawabkan. Oleh sbab itu, setiap anggota panwaslu itu harus menguasai regulasi yang ada. Sehingga mampu memahami tugas dan fungsi yang diembannya.

“Jadi Panwas itu merupakan tugas mulia, jadi laksanakan dengan sebaik-baiknya. Semoga mampu mengemban tugas dengan baik,” pungkasnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More