Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kabel Listrik Ke Radio, Membuat Seorang Warga Ngumpakdalem, Dander Ini, Meninggal Dunia

6

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Akhmad Sudar (50) seorang warga Desa Ngumpakdalem, RT 003, RW 001, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, meninggal dunia akibat tersengat listrik, Kamis (5/11/2020) sekira pukul 11:30 WIB.

Kejadian itu berawal saat Akhmad Sudar yang sehari-hari sibuk bertani itu, sedang memperbaiki kabel listrik arah ke radio atau tape recorder di rumahnya. Diperbaiki, karena banyak kabel pada perangkat listrik yang putus dan terkelupas.

Diduga, tanpa sengaja korban memegang kabel yang terkelupas sehingga korban tersengat listrik hingga terjatuh dari lantai tempat melakukan perbaikan ke gundukan tanah (tundakan, Jawa red), hingga membuat korban meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), yang juga di rumahnya itu.

Siti Murni (47) istri korban sendiri yang mengetahui paling awal kejadian tersebut, membuat dirinya histeris hingga berteriak minta tolong sekenang-kenangnya ke warga sekitarnya. Teriakan istri korban membuat warga sekitar semburat dan berdatangan untuk melihat kondisi korban.

“Setelah di ceck ternyata korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke perangkat desa Ngumpakdalem untuk diteruskan ke Mapolsek Dander untuk ditindak lanjuti,” demikian disampaikan Kasatpol PP Bojonegoro Arif Nanang Sugianto, Kamis (5/11/2020).

Lanjut Mas Arif, demikian Kasatpol PP Bojonegoro Arif Nanang Sugianto, akrab disapa, memperoleh laporan pihak Polsek Dander dan Tim Medis dari Puskesmas Dander segera menuju ke TKP guna melakukan pemeriksaan medis dan oleh TKP.

“Korban meninggal dunia murni karena tersengat listrik atau kesetrum. Untuk lebih jelasnya, siahkan konfirmasi ke Kapolsek Dander,” ungkapnya.

Jenazah korban langsung diserahkan ke keluarganya untuk segera dikebumikan.

Sementara itu, Kapolsek Dander AKP Dumas Barutu saat dikonfirmasi via Whatshapp (WA) miliknya, hingga berita ini diunggah, belum ada jawaban.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More