Bacabup Bojonegoro Akmal Boedianto Optimistis Dapat Rekom

0 82

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bakal calon bupati (bacabup) Bojonegoro Akmal Boedianto merasa optimis untuk memperoleh rekom dari partai politik yang dilamarnya. Dengan memperoleh rekom itu, maka pria yang pernah menjabat 15 tahun lebih, di Pemkab Bojonegoro itu, bakal bisa melaju sebagai calon bupati untuk mengikuti laga Pilkada yang bakal dihelat 27 Juni 2018 mendatang.

Sikap optimis Bacabup Bojonegoro Akmal Boedianto itu, disampaikan di hadapan para wartawan, di acara ramah tamah Bacabup Bojonegoro Akmal Boedianto denngan wartawam Bojonegoro yang diselenggarakan di Café Glugu yang berada di Jl Dr Cipto Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (4/11/2017) malam.

Peluang untuk memperoleh rekom dari parol masih terbuka lebar. Ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Demokrat (PD), Partai Nasdem, Partai Hanura yang masih beum menentukan siapa yang bakal diusung untuk maju sebagai calon bupati-wakil bupati Bojonegoro untuk periode 2018-2013 mendatang.

“Saya optimis memperoleh rekom dan dapat melaju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2018 mendatang,” tegas Bacabup Bojonegoro Akmal Boedianto, di Café Glugu, di Jl Dr Cipto Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (4/11/2017) malam.

Sikap itu, dilihat dari adanya peluang yang cukup besar di PDI Perjuangan dan di Partai Hanura yang kedua partai tersebut prosesnya sudah ada di masing-masing DPP. Juga ada partai Demokrat, Nasdem. Begitu juga, masih ada peluang di parpol lain yang hingga kini belum memberikan rekom kepada calon yang akan diberangkatkannya itu.

Asumsi lain, adalah adanya survey tentang elektabilitas dirinya yang terus meningkat. Walaupun saat ini tidak menjabat di Kabupaten Bojonegoro, namun nama Akmal Boedianto masih menempati urutan kelima setelah Setyo Hartono, Ann Mu’awanah, Mitroatin, Kuswiyanto dan setelah itu Amal Boeianto.

Dalam survey itu, kwalitas dirinya cukup bagus. Sehingga, Pak Akmal – demikian, Bacabup Bojonegoro Akmal Boedianto, akrab disapa – tetap jalan terus dan optimistis dalam mengikuti pencalonan sebagai bupati Bojonegoro itu.

Ditambahkan, hingga saat ini dirinya juga terus berkomunikasi dengan Partai Demokrat. Pasalnya, Partai berlambang Mercy itu, juga belum menentukan pilihan, siapa yang bakal di rekom oleh DPP Demokrat. Sehingga, peluang juga masih terbuka di Partai dibawah binaan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Saya sudah selesai mengikuti fit and profer test di DPP PDI Perjuangan Jakarta dan berjalan lancar. Mudah-muahan ini awal yang baik untuk memperoleh rekom dari Partai pimpinan Ibu Hj Megawati Sukoarno Putri ini,” ungkap Pak Akmal.

“Mohon do’anya, semoga niat baik saya untuk maju dan memimpin Bojonegoro itu bakal berjalan lancar dan segera mendapatkan rekom. Sehingga, saya bisa mewujudkan visi misi saya untuk membangun Bojonegoro secara adil dan merata atau yang biasa disebut Ademe Bojonegoro,” kata Pak Akmal serius.

Di akhir bincang-bincangnya dengan para wartawan Bojonegoro, Pak Akmal mengajak untuk berpolitik yang santun. Karena tujuan untuk mengikuti bursa bacabup merupakan niatan yang baik sehingga harus dikerjakan dengan baik sehingga hasilnya nanti juga akan menjadi baik dan menjadi manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini. **(Kis/Adv).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More