Pemdes Pojok, Purwosari, Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RAPBDes 2021

4

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.OM) – Musyawarah Desa Penyusunan Rancangan Anngaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) Desa Pojok, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Musyawarah desa tersebut guna meyusunan anggaran tahun 2021 mendatang. Kegiatan digelar di Balai desa setempat, Selasa, (3/11/2020), yang berlangsung pukul 10:00 WIB – 12:00 WIB.

Musdes merupakan Perencanaan Pembangunan desa tahun anggaran 2021 dengan perhitungan bakal dialokasikan untuk Pembiayaan Pemerintahan, Pemberdayaan dan Pembangunan desa.

Sedangkan, untuk tahun anggaran 2020 ini, anggaran terfous pada alokasi penanganan Pandemi Covid-19, termasuk untuk memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada warga yang sudah diputuskan dalam musdes tersebut.

Kepala desa Pojok  Yudianto dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa)  yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk musyawarah merenanakan Pembangunan Desa Pojok untuk tahun anggaran 2021 mendatang. 

“Kepada Peserta Musdes agar bisa melaksanakan musyawarah dengan baik dan bisa menghasilkan usulan dengan skala prioritas,” ungkap Kades Pojok yang akrab disapa Mas Totok itu, Selasa (3/11/2020).

Pemdes Pojok, Purwosari, Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RAPBDes 2021 1
Suasana, Musyawarah desa penyusunan RAPBDes Desa Pojok tahun anggaran 2021. Kegiatan digelar di balai desa setempat, Selasa (3/11/2020).

Lanjut Mas Totok, musyawarah yang bakal dilaksanakan itu, hendaknya mengedepankan skala prioritas dengan melihat, pembangunan apa yang perlu didahulukan alias sangat mendesak untuk disegerakan.

“Sehingga, pembangunan yang dilaksanakan bisa tepat sasaran dan memberi manfaat terhadap masyarakat,” kata Mas Totok menegaskan.

Sementara itu, Camat Purwosari Sugeng Firmanto dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya berharap agar dalam musyawarah desa RAPBDes Desa Pojok tahun 2021 mendatang, mengusulkan pembangunan yang partisipatif atau melibatkan masyarakatnya.

Lanjut Sugeng Firmanto, usulkan pembangunan untuk lingkungan masing-masing. Usahakan sebuah pembangunan yang melibatkan partisipasi masyarakat tentunya yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Semoga warga Desa Pojok akan terus bersemangat dalam membangun desa karena kita tak boleh berhenti dan terus membangun desa agar desa Pojok makin maju dan warganya makin sejahtera,” ungkapnya.

Ditambahkan, dirinya juga turut mendo’akan agar petani yang ada di Desa Pojok ini, bisa panen 2 hingga 3 kali, karena telah memiliki sumber air sendiri.

Tampak hadiri, Forpimka Purwosari, Kasi Pemerintahan Moch Aris Hidayatullah yang didampingi Wardi, Pendamping Desa  dan Dinas Pendidikan, Kelompok Tani, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Babinkamtibmas Bripka Tubagus, Babinsa Peltu Suwandi, Ketua BPD, para Perangkat Desa, PKK, LPMD,  Ketua RT dan RW, Tokoh Agama serta undangan lainnya.

** (Yan/Red )

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More