Pocong dan Zebra, Diajak Sat Lantas Polres Bojonegoro Bagi-bagi Brosur Keselamatan Berlalu lintas

0 79

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ada pemandangan yang sempat membuat geger warga yang sedang melintas di Jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya turut Jalan Raya Kapas, Bojonegoro. Pasalnya, di pinggir jalan muncur hantu pocong dan zebra di pagi hari, Sabtu (4/11/2017) sekira pukul 08:00 wib.

Ternyata, hantu pocong dan zebra itu, merupakan sebuah kegiatan di hari keempat kegiatan Operasi Zebra Semeru 2017 Sat Lantas Polres Bojonegoro, yang menggelar program Dikams Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu lintas) yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS,SH,SIK,MH, beserta anggotanya, Sabtu (4/11/2017).

Kegiatan Dikmas Lantas Ops Zebra Semeru 2017 Sat Lantas Polres Bojonegoro melibatkan sosok pocong dan zebra ini, dilakukan untuk kegiatan sosialisasi. Dengan bedgitu, sosialisasi ke masyarakat sebagai pengguna jalan bisa lebih mengena. Dengan kemasana atau sajian yang unik, maka kampanye keselamatan lalu lintas lebih mengena. Pada saat itu, juga sekalian dibagi-bagikan brosur himbauan keselamatan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS,SH,SIK,MH, kepada para awak media mengatakan, tujuan utama digelarnya kegiatan itu adalah untuk mengajak masyarakat pengguna jalan, agar tetap selalu waspada dan selalu berhati-hati agar tidak menjadi korban kecelakaan di jalan raya. Agar ta mati sia-sia yang igambarkan melalui pocong itu.” Tegas Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS.,SH,SIK,MH, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Sabtu (4/11/2017).

Pocong dan Zebra, Diajak Sat Lantas Polres Bojonegoro Bagi-bagi Brosur Keselamatan Berlalu lintas 1
Anggotanya Sat Lantas Polres Bojonegoro saat bagi-bagi brosur himbauan keselamatan lalu lintas, di Jalan Raya Kapas, Bojonegoro, Jatim, Sabtu (4/11/2017).

Kegiatan Dikms Lantas yang berlansung sekitar 2 jam itu, mampu menyedot perhatian masyarakat dan mendapat apresiasi dan response positif dari masyarakat setempata atau yang sedang melintasi jalan raya tersebut. Diambilnya jalan raya Kapas untuk bersosialisasi disebabkan jalan Raya Kapas merupakan jalur rawan kecelakaan lalu lintas.

Tak hanya di gelar di Jalan Raya Kapas, kegiatan sosialisasi Dikmas Lantas juga digelar di super market yang ada di dalam kota Bojonegoro, yaitu di KDS Swalayan yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur.

“Dipilihnya sasaran KDS Swalayan sebab lokasi ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat atau tempat keramaian. Sehingga ada banyak orang yang menjadi sasaran sosialisasi dengan membagi-bagikan brosur dengan didampingi pocong dan zebra itu,” ungkapnya.

Melalui Media Online rakyatindependen.id Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS.,SH,SIK,MH, menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mengingat kembali prinsip keselamatan berlalu lintas yakni, dengan memperhatikan kelengkapan kendaraan dan kesiapan diri seperti jangan berkendara ketika sedang mengantuk ataupun sakit, lebih baik meminta pertolongan orang lain untuk mengantarkan.

“Mari kita selalu tertib berlalu lintas dan menjadi pengguna jalan yang MATOH!!!, stop pelanggaran, stop kecelakaan,” katanya dengan penuh harap. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More