Pilkades Antar Waktu Desa Beged, Berhasil Mengukuhkan Erdino Tri Handoyo Sebagai Kades Terpilih

0 148

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Antar Waktu yang berlangsung di Desa Beged, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, digelar di Balai Desa setempat, Kamis (2/11/2017). berjalan aman, tertib dan lancar.

Pesta Demokrasi tingkat desa itu bisa dibilang sukup Sukses, Hal itu bisa dilihat tertibnya kegiatan sejak dibuka hingga usai Penghitungan suara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07:00 win dan berakhir sekira pukul 16.00 wib, lancar dan nampak warganya guyub dan rukun.

Dalam Pilkades Antar Waktu tersebut untuk Pilkades Antar Waktu Desa Beged tersebut memiliki hak pilih sebanyak 767 suara, dengan dibagi untuk 2 TPS (Tempat Pemungutan Suara). Pilkades Antar Waktu Desa Beged diikuti oleh tiga Calon yakni, Darusman dengan nomor urut 1, Muhammad Mahfud berada dinomor urur 2 dan Erdino Tri Handoyo yang memperoleh nomor urut 3.

Ketua Panitia Pilkades Beged Aminnudin saat ditemui rakyatindependen.id mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur atas keberhasilan pelaksanaan Pilkades Antar Waktu desa Beged, pasalnya kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.

Pilkades Antar Waktu Desa Beged, Berhasil Mengukuhkan Erdino Tri Handoyo Sebagai Kades Terpilih 1
Tampak, 3 (tiga) calon kades pada Pilkades Antar Waktu Desa Beged, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang digelar di Balai Desa setempat, Kamis (2/11/2017).

“Alhamdulillah, Pilkades antar waktu Desa Beged berjalan cukup kondusif. Pilkades yang bertujuan untuk memilih Kepala Desa Guna melanjutkan hingga habis masa jabatan Kades Beged sebelumnya yang meninggal dunia karena sakit sebelum habis masa jabatannya. Dengan Pilkades antar waktu ini, maka Desa Beged teah memiliki kades terpilih dan difinitif setelah dilantik nanti,” tegas Ketua Panitia Pilkades Beged Aminnudin, Kamis (2/11/2017).

Dalam Pilkades Antar Waktu Desa Beged ini, dimenangkan oleh calon nomor urut 3 yaitu Erdino Tri Handoyo dengan memperoleh 364 suara. Selanjutnya Darusman dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan 171 suara. Untuk Muhammad Mahfud harus puas dengan dukungan sebanyak 17 suara. Dalam pilkades tersebut, hak 767 suara, yang hadir 687 suara, dan tidak hadir ada 80 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 11 suara.

Keberhasilan Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu Desa Beged, tak luput dari adanya kerja keras Panitia dalam mempersiapkan kegiatan Pesta Demokrasi tingkat desa itu secara matang dan baik. Selain itu, juga atas dukungan pengamanan dari Polres Bojonegoro dengan menyiapkan sebanyak sekitar 100 Personil gabungan yang yang terdiri dari Anggota Polsek jajaran dan anggota Koramil juga 30 anggota Linmas desa setempat.

Tampak hadir, Assiten Bidang Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito, Camat Gayam Hartono, Kapolsek Gayam AKP Wiwin Rusli,SH, Danposramil Gayam Peltu Nyaijan, Para tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat serta para undangan lainnya. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More