Polres Bojonegoro Musnahkan 69 Ton Barang bukti Miras Jenis Arak, di TPA Banjarsari

0 73

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hasil Operasi Bina Kusuma tahun 2017 Polres Bojonegoro telah berhasil menyita 69 ton minuman keras (miras) jenis arak, sebagai barang bukti (bb). Kamis (2/10/2017) sekira pukul 09:00 wib, barang bukti itu dimusnahkan di TPA Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam pemusnahan miras jenis arak itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengundang Bupati Bojonegoro yang diwakilkan ke Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Muhaji, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Betsji Siske Manoe.

Hadir pula, Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro KH Alamul Huda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Hanafi, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Sujarwanto, Kapolsek Trucuk AKP Singgih Sujianto, Camat Trucuk Waji, dan Kepala Desa setempat.

Sebelum pemusnahan miras tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bahwa setiap kejahatan itu pasti ada sebab dan akibat yang ditimbulkan atas kejadian itu. Dimana, minuman keras itu selalu menjadi salah satu pemicu munculnya tindakan kriminalitas.

“Miras selalu menjadi pemicu dan mengarah pada tindak kriminal. Dengan kondisi mabuk dan terpengaruh minum keras maka akan terjadi gesekan, sehingga dapat mengganggu situasi keamanan sehingga situasi tak kondusif lagi,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Kamis (2/10/2017).

Polres Bojonegoro Musnahkan 69 Ton Barang bukti Miras Jenis Arak, di TPA Banjarsari 1
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama Forpimda dan pejabat lainya, saat memusnahkan 69 ton minuman keras (miras) jenis arakHasil Operasi Bina Kusuma tahun 2017 Polres Bojonegoro, di TPA Banjarsari, kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Kamis (2/11/2017).

Masih menurut Kapolres, pihaknya mengharapkan semua pihak untuk turut berperan menciptakan suasana aman, tertib dan kondusif di masyarakat. Karena kamtibamas itu merupakan tanggung jawab bersama dan bukan hanya tanggung jawab Polisi saja.

“Polisi tidak bisa mewujudkan kamtibmas sendirian, semua harus turut berperan serta agar Bojonegoro tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Masih menurut Mas Wahyu SB – demikian, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, akrab disapa – bahwa keamanan wilayah Bojonegoro sangatlah penting, karena rasa aman akan membawa situasi yang kondusif bagi pemerintahan daerah.

“Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bakal segera terwujud apabila di Kabupaten Bojonegoro tercipta rasa aman dan kondusif,” ungkap Mas Wahyu SB.

Perlu diketahui, barang bukti Miras yang dimusnahkan ada sebanyak, 333 Drum warna biru yang berisikan bahan baku Arak (Fermentasi) Per Drumnya @200 Liter arak dengan total keseluruhan 66.600 Liter Arak (Fermentasi), dan 154 Kardus yang berisikan Arak yang siap Jual/konsumsi dengan rincian Per Kardus @12 Botol Total Keseluruhan 154 Kardus X 12 Botol X 1,5 Liter = 2772 Liter Arak siap jual/konsumsi.

“Total keseluruhan barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 69.372 liter atau setara Rp. 3.468.600.000, dan para pelaku menjalani proses hukum,” pungkasnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More