Vaksinasi Massal Di Balai Desa Deru, Sumberrejo, Berhasil Lampaui Target

Sukisno

Vaksinasi Massal Di Balai Desa Deru, Sumberrejo, Berhasil Lampaui Target
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Menjaga imunitas tubuh jadi salah satu prioritas Pemerintah agar tak terpapar Covid-19. Hal itu, yang mendasari Pemerintah Desa (Pemdes) Deru, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, gelar vaksinasi massal, yang di gelar di Balai Desa setempat, Sabtu (30/10/2021).

Langkah ini disambut antusias oleh warga Desa Deru dan sekitarnya. Tak hanya masyarakat saja, para petugas yakni, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tenaga Kesehatan (nakes) penuh bersemangat.

Kepala Desa Deru, Mulyono mengaku bangga atas antusiasme warga untuk mengikuti vaksin di Desa Deru. Pasalnya dari kegiatan ini melebihi target peserta vaksin.

“Alhamdulillah mas. Antusiasme warga patut diacungi jempol. Yang awalnya sinis ternyata pada saat pelaksanaan, warga berduyun-duyun antri hingga pukul 14:00 WIB,” ujarnya.

Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi di Desa Deru ditargetkan sebanyak 300 dozis atau 300 orang. Dengan antusiasme tinggi masyarakat, hingga terealisasi 557 orang.

“Kegiatan vaksinasi di Desa Deru sudah terlaksana sebanyak 557 orang. Dengan jenis Astrazenecca 462 orang sedangkan Jenis Sinovac sebanyak 95 orang,” ujar Dwi Prasetya Bekti, Tenaga Kesehatan serta Bidan Desa Deru ini.

Sementara itu, suksesnya pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerjasama semua pihak. Selain antusiasme masyarakat, berkat giat Ketua RT dan RW yang mensosialisasikan cukup membantu proses pelaksanaan. Serta koordinasi lintas unsur. Di antaranya Pemerintah Desa Deru, Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Deru.

Sertu Sutaji, Babinsa Desa Deru kepada KIM Deru Maju menuturkan kegiatan berjalan lancar sesuai rencana.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan herd immunity bagi warga Desa Deru serta sekitar yang ikut serta vaksin,” tambahnya.

Sebagai tambahan informasi capaian vaksiniasi di Kabupaten Bojonegoro Per 31 oktober 2021 sebagai berikut Dosis pertama mencapai  47,6%, Dosis kedua mencapai 26,50% dan Dosis ketiga mencapai  86%.

**(Red).

Bagikan

Also Read