Percepat Vaksinasi, Polsek Tambakrejo Lakukan Antar Jemput Warga Untuk Vaksin Covid-19

Sukisno

Percepat Vaksinasi, Polsek Tambakrejo Lakukan Antar Jemput Warga Untuk Vaksin Covid-19
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Polres Bojonegoro beserta jajarannya terus berupaya mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Polsek Tambakrejo dengan menyediakan fasilitas antar jemput warga dari rumah ke tempat vaksinasi.

Para lanjut usia (lansia) diantar dan dijemput menggunakan mobil patroli Polsek Tambakrejo oleh personel Polsek Tambakrejo dan Bhabinkamtibmas desa binaannya.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia melalui Kapolsek Tambakrejo AKP Mujiono mengungkapkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya secara masif memberikan informasi dan imbauan.

Lanjut Kapolsek Tambakrejo, sosialisasi dilakukan melalui ketua RT/RW, pengurus masjid, hingga lewat Da’i Kamtibmas dan pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP).

Ia menambahkan pihaknya menyiapkan mobil patroli Polsek Tambakrejo digunakan fasilitas antar jemput adalah kelompok lansia. Mereka sebelumnya memang belum pernah mengikuti vaksinasi covid-19.

“Ini salah satu upaya yang dilakukan Polres Bojonegoro untuk percepatan vaksinasi. Kita menyiapkan transportasi antar jemput lansia yang akan divaksin di Puskesmas Tambakrejo,” ujar Kapolsek Tambakrejo AKP Mujiono, Sabtu (30/10/2021).

Hal ini tentu akan mempermudah lansia tersebut maupun keluarganya. Karena secara fisik, sebagian besar juga tidak bisa datang secara mandiri.

Mujiono kembali menambahkan dengan dilakukan antar jemput bagi lansia yang akan divaksinasi guna percepatan vaksinasi sehingga terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal.

“Kita mengimbau kepada masyarakat bersama-sama mengedukasi baik keluarga maupun teman dekat untuk menaati protokol kesehatan karena saat ini masih berdampingan dengan pandemi Covid-19 dan yang belum vaksin dosis kesatu dan kedua segera melakukan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya.

**(Zen/Red).

Bagikan

Also Read