Bocah Berusia 10 Tahun ini, Teggelam dan Ditemukan Tewas di Bengawan Solo, Kedungbondo, Balen

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun, ditemukan dalam kondsi meninggal dunia, di aliran Sungai Bengawan solo, Kamis (31/10/2019).

Adalah Andika Putra Pratama (10) ditemukan di Bengawan solo, turut Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sehari setelah kejadian.

Dimana, Andika Putra Pratama (10) sedang bermain bersama teman-temannya di Bengawan Solo (Nggawan, Jawa red) mandi di Bengawan solo setelah mereka mengaji bersama.

Naas menimpa bocah itu, sebab saat diingatkan oleh warga agar segera kembali dan naik ke bantaran sungai, namun dia tak menghiraukan dan melanjutkan bermain di sungai terpanjang di Pulau Jawa itu.

Tak lama berselang, korban terseret aliran Bengawan solo dan tenggelam. Mengetahui kejadian tersebut, teman korban berteriak dan minta tolong ke warga yang kebetulan ada di sektar Bengawan solo itu.

Kepala BPBD Bojonegoro Umar Dhani melalui Kasi Kesiapsiagaan bencana Eko Susanto kepada para awak media membenarkan, jika telah terjadi musibah anak tenggelam di Bengawan Solo, turut Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (30/10/2019) sekira pukul 16:45 WIB.

Masih menurut Mas Eko – demikian, Kasi Kesiapsiagaan Eko Susanto, akab disapa – menambahkan bahwa pihaknya langsung meuncur ke lokasi kejadian begitu memperoleh laporan kejadian anak tenggelam tersebut.

“Tim BPBD Bojonegoro langsung mendatangi TKM (Tempat Kejadian Musibah) guna melakukan assessment. Rencananya, baru diakukan pencarian Kamis pagi tangal 31 Oktober 2019,” ungkap Mas Eko.

Namun, warga setempat terpanggil untuk ikut membantu melakukan pencarian korban sehingga mereka turun ke sungai dengan menggunakan perahu, jaring dan alat seadanya.

“Sekitar pukul 20:00 WIB, warga mulai melakukan pencarian. Akhirnya, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 21:30 WIB, dalam keadaan sudah meninggal  dunia. Korban ditemukan sekitar 5 meter dari lokasi kejadian itu,” kata Mas Eko menegaskan.

Ditabahkan, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Balen dengan didampingi anggota Polsek Balen, Bhabinkamtibmas, Baibinsa, disaksikan perangkat desa setempat sertakeluaga korban.

“Korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk segera dikebumikan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, jika warga mengalami banana silahkan menghubungi BPBD KABUPATEN BOJONEGORO yang berada di Jalan A. Yani Nomor 06, Bojonegoro, Jawa Timur, telpon (0353) 887811, e-mail: bpbd.bjn@gmail.com, WA/Telegram : +628113356444, Website : http://bpbd.bojonegorokab.go.id, Instagram : @bpbd_bojonegoro, Twitter : @bpbdbjn dan

Facebook : Pusdalops Bpbd Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read