Menuju Pemilukada Yang Kondusif, Kapolres Bojonegoro Bersilaturahmi ke DPC PDI Perjuangan Bojonegoro

0 69

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kondisi politik jelang Pemilukada Serentak 2018, memperoleh perhatian khusus dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si. Hal itu terbukti dengan secara intens Kapolres bersilaturahmi ke partai politik (parpol) yang berada di wilayah itu. Termasuk, bersilaturahmi ke Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, yang berada di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (31/10/2017) sekira pukul 13:30 wib.

Dalam kunjungannya ke partai berlambang banteng moncong putih itu, Kapolres Bojonegoro membawa serta Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro. Mereka diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, dengan didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Dony Bayu Setyawan beserta pengurus lainnya.

Mengawali pertemuan tersebut, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Dony Bayu Setyawan membuka acara silaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa hal tentang kesiapan DPC PDI Perjuangan Bojonegoro dalam menyambut Pemilukada serentak yang bakal digelar 27 Juni 2017 mendatang.

“Segenap pimpinan dan Keluarga besar PDI Perjuangan Bojonegoro mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Bojonegoro beserta rombongan di Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro. Kami bersyukur atas “kerawuhan” Bapak dan memberikan apresiasi karena telah berkenan hadir di Kandang Banteng ini,” tegas  Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Dony Bayu Setyawan, Selasa (31/10/2017).

Menuju Pemilukada Yang Kondusif, Kapolres Bojonegoro Bersilaturahmi ke DPC PDI Perjuangan Bojonegoro 1
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat Bersilaturahmi di DPC PDI Perjuangan yang berada di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (31/10/2017).

Ditambahkanya, PDI Perjuangan berkomitmen mengawal dan mengkritisi kebijakan pemerintah Kabupaten Bojonegoro, hal itu dilakukan jika memang tidak sejalan dengan visi dan misi partai kami. Dalam kesempatan itu juga disampaikan tentang mesin partai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kecamatan dan tingkat desa sudah dinyatakan siap untuk menghadapi Pemilukada serentak 2018, termasuk yang bakal digelar di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Kami berharap kepada pihak Polres Bojonegoro, menjelang Pilkada serentak tahun 2018, agar Polres Bojonegoro bersiap untuk melakukan antisipasi adanya kepentingan politik yang bakal perang melalui media sosial (medsos). Hal itu, harus mendapat perhatian khusus karena bisa banyak akun abal-abal yang dibuat yang mengarah pada unsur SARA dan mengandung ujaran kebencian hingga bisa merugikan pihak lain,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Doni itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, dalam kata sambutannya mengungkapkan, bahwa saat ini PDI Perjuangan Bojonegoro sedang mempersiapkan pemenangan dalam Pilkada serentak tahun 2018. PDI Perjuangan Bojonegoro memberikan apresiasi bahwa kegiatan silaturahmi seperti ini merupakan langkah maju yang dilakukan Kapolres Bojonegoro guna melakukan antisipasi sejak dini, guna menjelang kegiatan Pemilukada Serentak 2018 yang bakal dihelat di Bojonegoro ini.

“Instruksi dari DPP PDI Perjuangan, bahwa setiap kegiatan apapun yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, harus selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Dan itu selalu kami lakukan sehingga kondisi Bojonegoro bisa selalu kondusif,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, Selasa (31/10/2017).

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat mendapatkan  kesempatan  untuk menyampaikan sambutannya mengatakan, pihaknya mengajak pengurus PDI Perjuangan yang memiliki struktur kepengurusan mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat desa atau tingkat ranting, diharapkan bisa selalu berkoordinasi dengan 3 (tiga) pilar kamtibmas, utamanya Bhabinkamtibmas untuk memantau situasi.

Masih menurut Kapolres, dengan kepengurusan mulai dari DPC, PAC hingga Pengurus Ranting, dan juga terbentuknya kader PDI Perjuangan hingga ditingkat bawah, diharapkan bisa membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Antara Partai Politik dengan Kepolisian, harus saling bekerjasama demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkap pria yang dikenal dengan rakyat itu.

Masih menurut Mas Wahyu SB, demikian Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berharap agar PDI Perjuangan Bojonegoro yang memiliki ranting hingga anak ranting atau tingkat dusun itu, bisa mendukung tugas kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas tetap kondusif, menjelang Pemilukada ini.

Ditambahkan, ekskalasi suhu politik saat ini makin meningkat, namun harus tetap mengedepankan otak jernih dalam berfikir dan hati harus tetap dingin jangan ikut panas. Parpol sebagai implementasi kepanjangan tangan dari kedaulatan rakyat, jadi Parpol bisa menjadi filter untuk mengusung para calon bupati-calon wakil bupati, yang betul betul selektif.

“Kami berpesan agar para Bacabup-bacawabup itu, disaring betul oleh parpol. Partai pasti akan memilih calon yang mempunyai visi misi dan integritas yang tinggi dalam membangun Bojonegoro 5 (lima) tahun ke depan sehingga akan berimplikasi pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata Mas Wahyu SB, dengan penuh harap. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More