Polres Bojonegoro, Gelar Seleksi Hadapi Lomba Da’i dan Da’iyah 3000 Ponpes Se-Jatim

0 80

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Lomba Da’i dan Da’iyah 3000 Pondok Pesantren Se-Jawa Timur, yang diselenggarakan oleh Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Timur, yang berlangsung di Masjid Al Akbar Surabaya dan dibuka Kapolda Jatim pada Selasa (17/1010/2017), kini memasuki seleksi di masing-masing Polres dan Polresta.

Termasuk, Polres Bojonegoro juga turut melaksanakan seleksi 97 Da’I dan Da’iyah yang diambil 6 emenang yang akan diikutkan lomba tingkat Jatim yaitu Lomba Da’I dan Da’iyah 3000 Pondok Pesantren yang ada di Jawa Timur tersebut. Peserta akan disaring menjadi 6 juara yakni, Juara 1,2,3 dan Juara Harapan 1,2,3. Keenam juara tersebut bakal diikutkan seleksi ke Polda Jatim yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 7-8 November 2017 mendatang.

Untuk kontingen Kabupaten Bojonegoro, dilakukan seleksi yang diawali dengan sambutan sekaligus membuka seleksi yaitu Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, di Gedung Mliwis Putih, yang berada di Lingkup Sat Lantas Polres Bojonegoro di Jl Imam Bonjol 08, Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa, kegiatan bertujuan untuk menjaring Da’i dan Da’iyah terbaik yang akan mewakili Polres Bojonegoro dalam Da’i dan Da’iyah 3000 Pondok Pesantren Se-Jawa Timur, yang bakal digelar di Mapolda Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 7-8 November 2017 mendatang.

Lomba yang diikuti oleh anak-anak itu diharapkan kepada para peserta yang masih berusia anak-anak itu, bisa menjadi mitra Polri dan duta Kamtibmas yang dapat mensosialisasikan bahaya narkoba bagi generasi muda sesuai dengan materi lomba yakni Kamtibmas-Terorisme-Narkoba.

“Kita berharap bagi peserta yang berhasil memenangkan lomba, ke depan mereka bisa turut melksanakan syiar agama Islam dan mampu mengajak para generasi muda untuk menjauhi bahaya peredaran Narkoba di kalangan anak-anak dan pelajar, serta penanggulangan terorisme,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat membuka acara, Senin (30/10/2017).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bojonegoro, AKP Ramelan menyampaikan bahwa,
lomba itu menindaklanjuti lomba Da’I dan Da’iyah 3000 Pondok Pesantren Se-Jawa Timur, di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan oleh AKP Ramelan, untuk perlombaan di Polres Bojonegoro dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu dimulai hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 dan hari Selasa tanggal 31 Oktober 2017.

“Peserta lomba ada 97, yang seleksinya dibagi menjadi dua yakni hari Senin sebanyak 51 anak dan hari Selasa sebanyak 46 anak. Mohon doanya mudah-mudahan acara lancar dan meraih hadiah untuk mengharumkan nama Bojonegoro,” kata AKP Ramelan dengan penuh harap. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More