Kapolres Blora, Hadiri Fun Bike Gelora Sumpah Pemuda III, di Cepu

Sukisno

Bagikan

BLORA (Rakyat Independen)- Nuansa Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016 yang ke-88, masih terasa di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Suasana sumpah pemuda, ditandai dengan kegiatan Fun bike Gelora Sumpah Pemuda Ke III, yang digelar Minggu (30/10/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para pecinta sepeda Cepu itu, yang diikuti 600 peserta, dengan mengambil start dan finish di Lapangan Tuk Buntung yang ada di selatan Simpang Tujuh Jl RSU Cepu. Fun bike mengambil rute dari Tuk Buntung kemudian mengitari kota Cepu dan finish di Tuk Buntung lagi, dengan suguhan music sambil melaksanakan undian berhadiah alias door price.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Blora AKBP Surisman,SIK,MH, didaulat untuk memberikan sambutannya. Mengawali kata sambutanya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat kepada para pemuda di Indonesia yang diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016 yang merupakan hari Sumpah pemuda yang ke-88.

“Kami mengajak kepada semua generasi muda untuk bangkit dan berjuang, bekerja dan berkarya yang bersifat positif. Kalau dulu berjuang dengan mengangkat bambu runcing dan senjata, akan tetapi berjuang saat ini adalah dengan kerja nyata untuk ikut membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini,” tegas orang nomor satu di Jajaran Mapolres Blora itu, Minggu (30/10/2016).

Masih menurut Surisman, membangun bangsa bisa dimulai dengan membangun Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora ini. Kita membangun dengan mengukir prestasi yang baik, sesuai dengan profesi dan pekerjaan yang saat ini sedang ditekuni.

“Di Hari Sumpah Pemuda ini, kami juga berpesan kepada masyarakat Cepu dan sekitarnya yang ikut hadir dalam fun bike ini. Selain berprestasi, kita juga punya kewajiban menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah ini. Sebab, jika daerah itu aman dan tertib maka daerahnya bisa membangun dan mensejahterakan rakyatnya. Sebaliknyam jika daerahnya rusuh, maka yang rugi juga warganya sendiri karena daerahnya tak bisa maju dan tertinggal dengan daerah lain,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Kapolres Blora AKBP Surisman berpesan, agar para generasi menjauhi Narkoba. Mendekati saja tak boleh apalagi mengkonsumsinya, karena jika seseorang sudah kecanduan narkoba maka masa depan tak ada alias hancur.

“Jauhi narkoba, minuman keras (miras), jaga keamanan dan ketertiban serta berikan contoh yang baik dalam masyarakat. Wilayah Kecamatan Cepu ini, memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup bagus sehingg perlu kita maksimalkan, guna memajukan Kecamatan Cepu khususnya dan Blora pada umumnya, demi kesejahteraan rakyatnya,” pungkasnya. **(Dedi PL/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar