Tekno

Seri Redmi Note 12: Fitur yang Setara dengan Ponsel Flagship

rakyatnesia.com – Xiaomi telah membuat gebrakan dalam industri ponsel kelas menengah dengan memperkenalkan seri terbaru dari Redmi Note 12: Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro 5G.

Dengan masuk ke segmen kelas menengah pasar ponsel di Indonesia, seri ini tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, tetapi juga membawa sejumlah fitur dan spesifikasi yang biasanya ditemukan pada ponsel flagship, semua itu dikemas dengan harga yang sangat bersahabat untuk pasar Indonesia.

Berikut adalah beberapa spesifikasi dan fitur utama dari seri Redmi Note 12 yang setara dengan fitur ponsel kelas flagship:

Layar

Semua varian dalam seri Redmi Note 12 telah dilengkapi dengan layar OLED beresolusi 1080 x 2400 piksel. Salah satu poin yang patut diperhatikan adalah kehadiran refresh rate sebesar 120 Hz, sebuah fitur yang umumnya hadir dalam ponsel kelas flagship yang jauh lebih mahal.

Tidak hanya itu, layar ponsel ini juga telah dilengkapi dengan dukungan HDR10+ dan Dolby Vision, serta memiliki kecerahan puncak sebesar 1200 nits.

Semua fitur ini membuatnya sangat cocok untuk menonton video berkualitas tinggi dan bermain game dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Performa

Seri Redmi Note 12 ditenagai oleh chipset yang berbeda, tergantung pada modelnya. Redmi Note 12 memiliki chipset Snapdragon 685 octa-core dengan proses manufaktur 6 nm. Sementara Redmi Note 12 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 732G.

Hal berbeda pada varian Redmi Note 12 Pro 5G yang menggunakan prosesor Mediatek Dimensity 1080. Chipset ini terkenal akan kemampuannya memberikan kinerja yang lancar dan cepat untuk multitasking, bermain game, dan browsing.

Selain itu, ketiganya juga telah memiliki varian RAM tertinggi 8GB dan dipasangkan dengan kapasitas memori tertinggi hingga 256 GB yang dapat diperkuat menggunakan ekstensi RAM virtual, maupun Micro SD hingga 1 TB

Kamera

Xiaomi secara terang-terangan mengakui bahwa salah satu alasan mereka menciptakan HP dengan kamera mumpuni adalah adanya kebutuhan tinggi kaum muda untuk membuat konten di mana dan kapan saja.

Baik varian Redmi Note 12 Pro maupun Redmi Note 12 Pro 5G telah merealisasikan ide ini. Hadir dengan quadruple camera 108MP, berfoto menggunakan Redmi Note 12 Pro akan memberikan pengalaman yang mengesankan karena sensornya yang besar.

Sementara pada Redmi Note 12 Pro 5G, ponsel ini hadir dengan lensa IMX766 50MP yang telah dibekali OIS dan f/1,88. Kamera ini tentunya mampu memberikan hasil gambar yang tajam sekaligus jernih karena fitur OIS yang memastikan kamu terhindar dari blur hasil guncangan.

Kedua ponsel Xiaomi ini juga mampu digunakan merekam video dengan resolusi 4K di 30fps. Tentunya, hal ini tak banyak ditemukan di ponsel kelas menengah yang beredar di pasaran saat ini.

Baterai

Redmi Note 12 Series memiliki baterai besar yang dapat bertahan lebih dari satu hari dengan sekali pengisian daya. Ketiga varian Redmi Note 12 ini disokong oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Ponsel ini juga mendukung pengisian daya cepat dengan watt yang berbeda tergantung pada modelnya. Redmi Note 12 mendukung pengisian daya cepat 33W, sedangkan Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G mampu melakukan pengisian daya cepat 67W.

Demikian beberapa fitur kelas flagship yang dibenamkan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 12 Series. Jika melihat harga dan targetnya pada kelas menengah, seri ponsel ini masih mampu menyuguhkan pengalaman yang mengesankan kepada pengguna melalui fitur-fitur di atas.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button