Kapolres Bojonegoro, Ikuti Jalan Santai dan Deklarasi Pemilu yang Jurdil dan Berintegritas

0 81

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemilihah Kepala daerah (Pilkada) guna memilih Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro dan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa timur, bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro, mulai dari perekrutan PPK, PPS hingga tahapan kegiatan lanjutan lainnya.

Guna mengawali kegiatan Pilkada serentak 2018 dan menyongsong Pemilu 2019 mendatang, KPU Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar jalan santai tang dirangkai dengan Deklarasi Pemilu jurdik dan berintegritas, dengan mengambil start dan finish di halaman KPU Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jl. KH. M. Rosyid No. 93, Bojonegoro, Minggu (29/10/2017) sekira pukul 06:00 wib.

Sebelum dimulai jalan sehat, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib memberikan kata sambutannya. Dimana, diadakannya jalan sehat bersama KPU kali ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih sadar dalam menggunakan hak pilihnya serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang bakal digelar 2018 mendatang.

“Kami mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam pilkada 2018 mendatang. Kami juga mengajak agar masyarakat jangan golput (golongan putih) alias tidak mencoblos. Karena rugi, jika dalam pilkada yang digelar 5 tahun sekali itu, harus golput,” tegas Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib Minggu (29/10/2017).

Kapolres Bojonegoro, Ikuti Jalan Santai dan Deklarasi Pemilu yang Jurdil dan Berintegritas 1
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,I,MS.i, didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo dan unsur lainya, saat mengikuti jalan santai yang dirangkai dengan Deklarasi Pemilu jurdil dan berintegritas, dengan star an finish di halaman KPU Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jl. KH. M. Rosyid No. 93, Bojonegoro, Minggu (29/10/2017)

Ditambahkannya, kedaulatan ada ditangan rakyat, dengan cara ikut pemilihan, maka rakyat bisa memilih atau menentukan siapa pemimpin yang amanah yang menjadi pilhannya itu.

Bupati Bojonegoro Suyoto berhalangan hadir dan diwakili oleh Asisten I Djoko Lukito dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan jalan santai seperti ini sangat bagus untuk membangkitkan semangat dan gerakan sadar dalam pilkada yang digelar serentak 2018 mendatang.

Dimana, dalam Pilkada Kabupaten Bojonegoro 2018 mendatang, bakal memilih Gubernur-Wakil Gubernur dan memilih Pasanfan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro untuk periode 2018-2023.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, pihaknya berharap kepada pimpinan partai politik (parpol) yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro agar melaksanakan kerja politik dengan baik dan benar sehingga taka ada money politik atau dengan cara-cara black campaign alias kampanye hitam.

“Kami menghimbau kepada para pimpinan parpol agar turut bersama-sama menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini. Beda pilihan adalah hal yang biasa dan kita wajib menjunjung tinggi demokrasi di daerah kita ini,” ungkap pria asal Desa Siwalan, kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, dihadapan ribuan peserta jalan sehat, Minggu (29/10/2017).

Kapolres Bojonegoro, Ikuti Jalan Santai dan Deklarasi Pemilu yang Jurdil dan Berintegritas 2
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,MS.i, bersama Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib dan unsur lainya, saat mengikuti jalan santai yang dirangkai dengan Deklarasi Pemilu jurdil dan berintegritas, dengan star an finish di halaman KPU Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jl. KH. M. Rosyid No. 93, Bojonegoro, Minggu (29/10/2017)

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat dimitai komentarnya dengan adanya kegiatan jalan santai dan Deklarasi Pemilu yang Jurdil dan Berintegritas itu mengatakan, bahwa sebagai aparat dirinya akan senantiasa menjaga kamtibmas dalam negeri serta mengajak seluruh pimpinan partai politik serta para kandidat yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak tahun 2018 untuk mengajak sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

Selain itu juga, dihimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk tidak golput dengan cara menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak yang bakal digelar tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Masyarakat juga jangan mudah terprovokasi berita yang mengandung ujaran kebencian.

“Mati kita berrsama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masih sehingga Kabupaten Bojonegoro kondisinya selalu kondusif. Janganlah dengan mudah menyebar fitnah dan jangan pernah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sebab jika terjadi sesuatu pada diri anda maka itu menjadi tanggung jawab pribadi,” ungkap pria yang dikenal dengan dengan masyarakat Bojonegoro itu, serius.

Sebelum dilakukan undian doorprise, acara juga diisi dengan pembacaan Deklarasi Pemilihan Serentak Tahun 2018 Yang Jujur dan Adil serta berintegritas, yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib yang diikuti oleh seluruh Forpimda dan masyarakat dengan tanda pelepasan balon ke udara.

Ada himbauan yang tertulis di balon yang diterbangkan ke udara untuk menandai tekad KPU Kabupaten Bojonegoro bersama-sama masyarakat untuk menggelar Pemilu serentak Tahun 2018 dengan jujur dan adil serta berintregitas.

Dalam balon itu tertulis: “Pilkada serentak Tahun 2018 merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat oleh rakyat. Karena itu, kami: Pertama, Menjamin masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan menggunakan hal pilihnya dalam Pilkada serentan tahun 2018. Kedua, Mewujudkan Pikada serentak Tahun 2018 yang aman dan damai sebagai bagian dari kesadaran dalam kehidupan berdemokrasi. Ketiga, Seluruh masyarakat berpartisipasi dalam elemen mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2017 yang jujur adil dan berintregritas”.

Tampak hadir, Ketua KPU Kabuaten Bojonegoro Abdim Munib, para komisioner KPU Bojonegoro beserta stafnya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Djoko Lukito, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Muhaji, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) KH Alamul Huda, Pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro, Pimpinan Parpol Se-Kabupaten Bojonegoro, Perwakilan Organisasi Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Perbankan, siswa SLTA Se-Kota Bojonegoro, serta ribuan warga yang turut bersama-sama mengikuti jalan santai tersebut. **(Kis/Red).

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More