Bacabup Kuswiyanto Perkenalkan Basuki Sebagai Bacawabupnya, Untuk Maju di Pilkada Bojonegoro 2018

0 86

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Perkembangan politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sudah memasuki rekom partai politik (parpol) kepada para bakal calon bupati (Bacabup) – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), yang bakal berlaga dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

Salah satu bacabup Bojonegoro yang paling awal terima rekom dari parpol adalah Bacabup Drs H Kuswiyanto,M.Si, yang dipercaya DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PAN (Partai Amanat Nasional). Rekom tersebut, diserahkan oleh Kuswiyanto secara simbolis kepada Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuti, Sabtu (9/9/2017) lalu.

Pada saat ngopi bareng Bersama Wartawan Bojonegoro dengan bacabup Drs H.Kuswiyanto,M.Si, dalam Diskusi Pilkada Bojonego 2018, juga diperkenalkan bacawabup Basuki (56) yang bakal mendampinginya sebagai pasangan TOB (Kuswiyanto-Basuki). Acara ngopi bareng yang digelar di Lesehan Hatmi Jl Basuki Rahmat, Bojonegoro itu, dihadiri para wartawan Bojonegoro, yang biasa liputan jelang Pilkada Bojonegoro 2018.

“Saya perkenalkan Bapak Basuki yang akan mendampingi saya untuk pencalonan cabup-cawabub dalam Pilkada Bojonegoro 2018. Dimana, Bapak Basuki ini sangat tepat mendampingi saya karena beliau kaya ilmu dan pengalaman saat menjabat sebagai PNS di Pemkab Bojonegoro, beliau juga mengelola Pondo Ar Rahmat yang berada di Jl Untung Suropati serta masih banyak kesibukan lainnya,” tegas Kuswiyanto yang saat ini masih aktif menjabat anggota DPR-MPR RI itu, Sabtu (28/10/2017).

Bacabup Kuswiyanto Perkenalkan Basuki Sebagai Bacawabupnya, Untuk Maju di Pilkada Bojonegoro 2018 1
Tampak, Diskusi Wartawan Bojonegoro bersama Bacabup Kuswiyanto dan bacawabup Basuki saat Ngopi bareng sambil Diskusi Pilkada Bojonegoro 2018 yang digelar di Lesehan Hatmi yang berada di Jl Basuki Rahmat, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (28/10/2017).

Basuki yang digadang-gadang bakal menjadi cawabup Kuswiyanto itu, dihadapan puluhan wartawan tersebut, juga menyampaikan tekadnya untuk maju sebagai Bacawabup guna mendampingi bacabup Kuswiyanto. Tekadnya itu, dibuktikan dengan pengajuan pensiun yang sudah diajukan ke bupati Bojonegoro dari PNS dengan jabatan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro itu.

“Di sisa usia saya ini, saya pengen mengabdikan diri untuk melayani masyarakat Kabupaten Bojonegoro, makanya saya mencalonkan sebagai bacawabup yang bakal mendampingi Bacabup Bapak Kuswiyanto,” tegas pria yang tinggal di Lingkup Ponpes dan sekolah Ar Rahmat yang berada di Jl Untung Suropati, Bojonegoro itu, Sabtu (28/10/2017).

Masih menurut Pak Bas – demikian, Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro, akrab disapa – tekadnya dijalankan setelah ada restu dari Bupati Bojonegoro Suyoto sebagai atasan dia di Pemkab Bojonegoro itu. Selain itu, ada dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta dukungan dari keluarga. Berbagai dukungan yang mengalir itu, membulatkan tekad Pak Bas untuk maju sebagai bacawabup Bojonegoro untuk mendampingi Bacabup Kuswiyanto itu.

Dengan komposisi Kuswiyanto yang memiliki seabreg ilmu dan pengalaman di bidang politk dan pemerintahan dan digabungkan dengan Basuki yang berlatar belakang ilmu pemerintahan yang sudah bertugas selama 34 tahun, dan Basuki juga memahami organisasi masyarakat (ormas) karena menjabat sebagai salah satu pengurus di PC NU Bojonegoro, membuat pasangan ini, bakal memperoleh dukungan yang cukup kuat dari masyarakat di Bumi Angling Dharma ini.

Pasangan TOB (Kuswiyanto-Basuki) telah mengantongi dukungan 6 (enam) kursi dari PAN yang ada di DPRD Bojonegoro. Guna menggenapkan syarat 10 (sepuluh) kursi, pasangan ini sudah melakukan pendekatan ke beberapa partai politik dan yakin bakal bisa mencukupi syarat jumlah dukungan untuk maju sebagai pasangan cabup-cawabup seperti yang disyaratkan oleh KPU itu.

Untuk meyakinkan masyarakat pasangan Kuswiyanto-Basuki (TOB) sedang menyusun visi misi sebagai syarat untuk maju sebagai calon bupati-wakil bupati untuk periode 2018-2023 mendatang. Dengan slogannya JOSS (Jonegoro Orangnya Sehat Sejahtera) Matoh, pasangan TOB bertekad untuk melanjutkan program Bupati Bojonegoro sebelumnya yaitu Suyoto agar ke depan Bojonegoro lebih matoh atau yang disebut Joss Matoh tersebut.

Masih menurut pria yang tinggal di Jalan Mangga, Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro Kota itu menambahkan, Joss Matoh itu bisa dicapai dengan jujur optimis santun dan sabar. “Matoh itu artinya bagus, jadi joss matoh itu juga bermakna Bojonegoro ke depan harus lebih bagus,” pungkasnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More