Kejurkab Pencak silat Bojonegoro 2017, Dibuka oleh Kapolres Bojonegoro

0 134

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak silat Tahun 2017 Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang di gelar di Gedung Sukorejo Sport Center (SSC) yang berada di Jl Arief Rahman Hakim, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (27/10/2017).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berkenan hadir sekaligus membuka Kejurkab Pencak silat Bojonegoro Tahun 2017, Jum’at (27/10/2017). Dimana, kegiatan ini merupakan ajang pertandingan, sekaligus sebagai ajang pemersatu dan silaturahmi para pesilat dan antar perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dalam kata sambutanya diawali dengan penyampaian ucapan terima kasih kepada semua perguruan silat yang telah mendukung adanya BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) dan pelaksanaan Upacara Deklarasi BKP di Alun-alun Kota Bojonegoro, beberapa waktu lalu.

Kapolres berharap agar BKP dikibarkan dan dijunjung tinggi oleh seluruh perguruan silat demi perdamaian dan persaudaran di wilayah Bojonegoro. Pihaknya berharap, agar pertandingan itu selain dijadikan sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit pesilat dan meraih prestasi, juga dijadikan sebagai media untuk pemersatu kerukunan semua perguruan di Kabupaten Bojonegoro.

Kejurkab Pencak silat Bojonegoro 2017, Dibuka oleh Kapolres Bojonegoro 1
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak silat Tahun 2017 Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang di gelar di Gedung Sukorejo Sport Center (SSC) yang berada di Jl Arief Rahman Hakim, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (27/10/2017).

“BKP yang sudah dibentuk kita harapkan bisa berdampak positif, bisa mengobarkan semangat sportifitas dan menjadi salah satu alat pemersatu kerukunan,” kata Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Jum’at (27/10/2017).

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Sasmito Anggoro, Ketua KONI Lukman Wafi dan Ketua IPSI Bojonegoro yang diwakili oleh Budianto, dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama, yaitu mereka sangat mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro salah satunya dalam menggagas berdirinya BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) di wilayah Provinsi Jatim.

Ketua Panitia Kejurkab Pencak silat Bojonegoro 2017 Sasmito Anggoro dalam kata sambutanya mengatakan bahwa pertandingan diikuti oleh 90 Atlet dari berbagai perguruan silat, mulai dari kelas remaja dan dewasa. Kegiatan bakal berlangsung sejak tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2017 mendatang, di Gedung Sukorejo Sport Center (SSC), yang berada di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, Bojonegoro.

“Kejurkab pencak silat ini dilaksanakan dalam rangka seleksi untuk mewakili Kabupaten Bojonegoro di kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Jatim yang bakal digelar besok tanggal 19 November 2017,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bojonegoro Lukman Wafi mengatakan pihaknya berharap agar semua perguruan bisa ambil bagian dalam event seperti ini. Menurutnya, event seperti ini sangat penting untuk memberi kesempatan kepada atlet-atlet untuk menunjukan talenta, bakat, kemampuan dan mengukir prestasi para atlet pencak silat Bojonegoro. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More