Kades Meduri Berterima Kasih ke TNI, Desanya Peroleh Program TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro

0 112

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 TA 2017 di Wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, akhirnya secara resmi ditutup, Kamis (26/10/2017).

Penutupan dilaksanakan oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kuntanto Widiatmoko, yang berlangsung di Lapangan Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dengan ditandai penanda tanganan penutupan TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, oleh Pangdam V Brawijaya TNI Kuntanto Widiatmoko, Dansatgas TMMD Ke-100 Kodm 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo dan Sekkab Bojonegoro Soehadi Moeljono atas nama Pemkab Bojonegoro.

Dalam penutupan TMMD Ke-100 TA 2017 di Wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar di Lapangan Geneng, Kecamatan Margomulyo hingga peninjauan pembangunan fisik di Dusun Kunir dan Pucanganom, yang terlihat paling sibuk adalah Kepala desa Meduri Hariyono. Pasalnya, dia adalah tuan rumah dalam kegiatan TMMD tersebut.

Saat dimintai komentarnya tentang wilayahny yng telah menjadi sasaran TMMD Ke-100 TA 2017 di Wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Kepala desa Meduri Hariyono mengatakan jika dirinya dan seluruh warganya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Dandim 0813 Bojonegoro, Pangdam V Brawijaya hingga KASAD TNI yang telah memberikan alokasi kegiatan di desanya.

Kades Meduri Berterima Kasih ke TNI, Desanya Peroleh Program TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro 1
Tampak, Masjid Nur Hidayah yang berhasil direhab oleh Satgas TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, yang berada di Dusun Pucanganom, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (26/10/2017).

“Terima kasih Pak Dandim Bojonegoro, Bapak Pangdam V Brawaijaya yang berkenan hadir dan menutup kegiatan TMMD di Desa Meduri sini. Terima kasih kepada Satgas TMMD ke-100 TA 2017 Kodim 0813 yang telah bekerja keras berbaur bersama masyarakat untuk membangun desa Meduri ini. Juga kepada Bapak Bupati Bojonegoro yang telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pembangunan fisik di kegiatan TMMD di desa kami ini,” tegas Kepala desa Meduri Hariyono, Kamis (26/10/2017).

Ditambahkan, dengan kegiatan TMMD maka jalan paving dibangun, ada normalisasi sungai, 2 jembatan direhab dan ada 1 jembatan yang dibangun dengan bergotong-royong karena di luar anggaran yang ada. Pembangunan RTLH 38 unit, pembangunan 3 MCK, pembangunan sumur, pembangunan 3 Pos Kamling dan rehab Masjid Nur Hiayah yang berada di Dusun Pucanganom Meduri.

“Terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan kemanunggalan dengan rakyat melalui kegiatan TMMD seperti ini. Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat benar-benar terbantu bisa membangun desa lebih cepat sehingga tujuan menuju rakyat sejahtera bakal segera tercapai,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan rakyatindepedenden.com di lapangan menyebutkan, masyarakat Dusun Kunir dan Pucanganom Desa Meduri menyambut antusias TMMD ini. Sehingga warga tanpa diperintah sudah berbondong-bondong datang ke lokasi pembangunan fisik untuk turut bekerja bersama TNI sehingga kegiatan TMMD ke-100 TA 2017 Kodim 0813 Bojonegoro bisa dilaksanakan tepat waktu. **(Kis/Yan).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More