INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022

moch akbar fitrianto

INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022
Bagikan

JAKARTA (RAKYATNESIA) – Digital media online INFOEKONOMI.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO INDONESIA sukses menggelar ajang penganugerahan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 yang ditujukan khusus untuk perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing.

Pemberian penghargaan ini merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya pada tahun lalu digelar oleh SUARAPEMERINTAH.ID. Untuk tahun ini penyelenggaraan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 diprakarsai oleh INFOEKONOMI.ID yang merupakan bagian dari SUARAPEMERINTAH.ID.

Dalam acara yang disiarkan live melalui zoom, Rabu 26 Oktober 2022 yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB ini, sebanyak 4 bank, 6 perusahaan asuransi dan 2 perusahaan pembiayaan akhirnya berhasil membuktikan dalam membangun Corporate brand dan kinerja keuangan yang baik dengan mendapatkan anugerah penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022.

INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022

Dalam sambutannya, CEO INFOEKONOMI.ID, Arief Munajad mengatakan, industri perbankan, asuransi dan pembiayaan memiliki andil besar dalam menggerakkan perekonomian nasional yang dalam dua tahun terakhir berada dalam situasi “Danger Zone”, seperti pandemi Covid-19 dan krisis di Ukraina yang berpengaruh besar terhadap laju pertumbuhan industri ini.

“Kenaikan tingkat suku bunga di AS yang diikuti oleh Bank Sentral Eropa untuk menurunkan demand market berdampak pada capital out flow dari Indonesia ke luar negeri dan menjadikan kurs AS lebih perkasa dibandingkan rupiah,” beber Arief.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

Arief melanjutkan, meski Indonesia saat ini memiliki kondisi yang lebih baik dan lebih siap bila dibandingkan dengan krisis moneter di tahun 1998 di mana dari sisi APBN Indonesia sudah lebih prudent dan lebih strategis serta memiliki devisa yang melimpah, bayang-bayang krisis hingga terjadinya resesi ekonomi tak ayal menjadikan Bank Indonesia sampai dengan saat ini telah meningkatkan suku bunga sebesar 75 basis poin yang tentunya sangat berdampak pada meningkatnya cost of financing pada sektor keuangan dan menurunkan dampak tingkat inflasi, tetapi justru pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami kenaikan di atas 5 persen

“Saat ini Bank Indonesia dan juga pemerintah bekerja sama secara sinergi untuk menahan laju inflasi, di mana pemerintah memberikan insentif dengan memberikan subsidi untuk menahan inflasi, meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara makro agar roda perekonomian dapat terus berjalan dan meningkatkan besaran kue agar keluar dari “Danger Zone”,” paparnya.

Arief mengungkapkan, bahwa keberhasilan di sektor keuangan seperti bank, asuransi dan pembiayaan yang mampu melewati “Danger Zone” dengan tetap menjaga performanya dan eksistensinya di ranah digital sampai dengan saat ini itulah yang telah mengisnpirasi INFOEKONOMI.ID untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak pada sektor keuangan di tengah-tengah kondisi geopolitik ekonomi global.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

Arief mengatakan, TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 merupakan penghargaan bergengsi dan spesial bagi perusahaan-perusahaan kategori bank, asuransi dan pembiayaan yang diharapkan dapat menjadi atribut dan pemicu penyemangat bagi perusahaan-perusahaan yang berhasil meraihnya untuk terus eksis dan semakin meningkatkan performa perusahaan.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para perusahaan yang menerima penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 ini,” tegas Arief menutup sambutannya.

Sementara CEO TRAS N CO INDONESIA, Tri Raharjo mengatakan, TRAS N CO INDONESIA sebagai perusahaan consulting yang sejak awal fokus akan pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia, berinisiasi untuk menganalisa lebih dalam kinerja-kinerja perusahaan lingkup keuangan dalam membangun Corporate brand dan kinerja keuangan yang baik melalui penilaian TOP CORPORATE FINANCE Award.

Dirinya menambahkan, pihaknya melakukan sebuah riset untuk mengungkap perusahaan-perusahaan melalui kinerja keuangan dengan prospek, pertumbuhan dan potensi perkembangan yang baik berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporate Brand Image Aspect dan Revenue & Nett Profit Aspect

Selanjutnya penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 diberikan kepada perusahaan yang berhasil meraih total skor minimum yang telah ditetapkan dalam tiga kategori, yaitu: TOP 50 Corporate untuk kategori Perbankan, TOP 50 Corporate untuk kategori Asuransi dan TOP 25 Corporate untuk kategori Pembiayaan.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

“Kami berharap, penghargaan di kategori banking, insurance & financing ini nantinya akan mampu menjadi stimulus perusahaan-perusahaan tersebut untuk semakin berkembang dan menjadi kontribusi positif dalam tujuan perusahaan secara keseluruhan,” ujar Tri.

Penilaian dilakukan mulai bulan Juni hingga Agustus 2022 terhadap 108 perusahaan perbankan, 136 perusahaan asuransi dan 213 perusahaan pembiayaan di Indonesia. Riset ini dilakukan dengan metode desk research dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporat Image Aspect dan Revenue & Nett Profit Aspect.

Berikut nama-nama perusahaan penerima anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022.

Kategori Bank

  1. PT BANK DKI
  2. PT BPD KALIMANTAN TENGAH
  3. PT BPD BALI
  4. PT BPD KALIMANTAN SELATAN
    dan 46 perusahaan lainnya.

Kategori Asuransi

  1. PT Asuransi Tri Pakarta
  2. PT Bhinneka Life Indonesia (d/h PT Asuransi Jiwa Bumiputera)
  3. PT Indolife Pensiontama
  4. PT Great Eastern General Insurance Indonesia
  5. PT Asuransi Jiwa Taspen
  6. PT Great Eastern Life Indonesia
    Dan 44 perusahaan lainnya.

Kategori Pembiayaan

  1. PT Bussan Auto Finance
  2. PT Mandiri Tunas Finance
    Dan 23 perusahaan lainnya.

**(INFOEKOMOMI.ID/Red).

Bagikan

Also Read