Prediksi Southampton vs Stoke City, Carabao Cup, 30 Oktober 2024

Mengambil jeda dari tugas Liga Primer, Southampton mengincar tempat di perempat final Piala EFL saat Stoke City bertandang ke St Mary’s pada Rabu dini hari pukul 02:45 WIB.

The Saints menyingkirkan Everton lewat adu penalti untuk melaju ke babak 16 besar turnamen musim ini, sementara lawan mereka di Championship juga menang dari jarak 12 yard melawan Fleetwood Town.

Analisis Southampton vs. Stoke City

Memberikan Southampton sedikit hiburan di tengah musim 2024-25 yang menyedihkan sejauh ini, Piala EFL telah memberi pasukan Russell Martin dua kemenangan yang meningkatkan moral, pertama kemenangan 5-3 atas Cardiff City sebelum malam yang mengesankan di Goodison.

Setelah sundulan Taylor Harwood-Bellis menyamakan kedudukan lewat tendangan udara Abdoulaye Doucoure, pemain pertama menjadi satu dari enam pemain Saints yang mencetak gol dari titik penalti, sebelum Alex McCarthy melakukan penyelamatan gemilang dari rekan veteran Ashley Young.

Hasil dari keberhasilan adu penalti itu adalah tuan rumah hari Selasa kini telah mencapai babak 16 besar Piala EFL dalam tiga dari empat musim terakhir, tetapi tiga dari empat penampilan terakhir mereka di tahap ini berakhir dengan kekalahan, penyimpangannya adalah perjalanan mereka ke semifinal pada 2022-23.

Sementara pasukan Martin berhasil menaklukkan lawan papan atas di babak Piala EFL sebelumnya, catatan kemenangan Liga Primer Saints masih nol setelah sembilan pekan pertandingan musim ini, karena gol awal Erling Haaland membuat mereka kalah 1-0 di juara Manchester City pada hari Sabtu.

Manajer Southampton – yang masih mendapat dukungan dari para penguasa untuk saat ini – tentu dapat menepuk punggung dirinya sendiri dan para pemainnya atas penampilan berani mereka di Etihad, tetapi sekarang sudah empat kekalahan berturut-turut bagi pemenang playoff Championship menjelang pertandingan sistem gugur hari Selasa.

Juga menikmati kehebatan adu penalti mereka sendiri di putaran ketiga Piala EFL, tim tamu Stoke City hampir saja menyelesaikan tugasnya di waktu normal melawan Fleetwood Town, tetapi tim League Two itu menyamakan kedudukan di akhir pertandingan.

Tidak ada tim yang membawa tendangan penalti mereka ke Staffordshire, dengan hanya tiga dari sembilan penalti yang berhasil masuk ke gawang, tetapi Potters secara krusial mencetak dua dari upaya yang berhasil saat Viktor Johansson melakukan penyelamatan ganda yang krusial.

Tampil di putaran keempat berarti Stoke telah mencapai performa terbaik mereka di Piala EFL sejak musim 2021-22 – ketika Brentford mengakhiri perjalanan mereka di tahap ini – tetapi masalah Championship tidak berjalan mulus bagi tim Narcis Pelach.

Memang, Stoke hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di divisi kedua dan dikalahkan 2-0 oleh Sheffield United pada akhir pekan, hasil yang mengakhiri empat pertandingan tak terkalahkan bagi runner-up Piala FA 2010-11.

Berada di posisi kesembilan belas klasemen Championship dan hanya unggul satu poin dari zona degradasi yang ditakuti, Stoke setidaknya dapat mengambil inspirasi dari rekor terbaru mereka melawan Southampton, karena kemenangan 1-0 pada bulan April di St Mary’s menjadikannya tiga kemenangan dari lima pertemuan terakhir mereka dengan rekan-rekan mereka di Pantai Selatan.

Performa Southampton di Piala Liga Inggris:

WW

Performa Southampton (semua kompetisi):

WDLLLL

Performa Stoke City di Piala Liga Inggris:

WWW

Performa Stoke City (semua kompetisi):

LWDDDL

Berita Tim Southampton vs. Stoke City

Mungkin berita tim Southampton yang paling menonjol datang dari ruang ganti pemain, bukan dari lapangan, karena pelatih kepala Martin akan dipaksa menjalani larangan bermain di pinggir lapangan pada hari Selasa setelah menerima kartu kuning bersejarah dalam kekalahan dari Man City.

Ketika satu pemain Saint duduk di tangga pemain yang berdosa, pemain lain pergi, karena Ryan Fraser memenuhi syarat untuk bermain lagi setelah menerima kartu merah dalam kekalahan baru-baru ini dari Leicester City dan tentu saja menjadi kandidat untuk memulai pertandingan ini.

Gavin Bazunu (Achilles), Ross Stewart (betis), dan Will Smallbone (paha) semuanya tidak tersedia, sementara pemeriksaan juga perlu dilakukan pada Flynn Downes, yang mengalami benturan di akhir pertandingan di Etihad.

Sejauh menyangkut Stoke, tidak ada dari Sam Gallagher (betis), Bosun Lawal (punggung), Lynden Gooch (ligamen) dan Ben Pearson (otot paha belakang) yang akan kembali dari masalah mereka masing-masing pada hari Selasa, tetapi masing-masing anggota kuartet tersebut berada di jalur yang tepat untuk kembali pada suatu saat di bulan November.

Pelach melakukan satu pergantian di babak pertama dalam kekalahan di Bramall Lane pada hari Sabtu, mengganti Tom Cannon dengan Bae Jun-ho di lini depan, meskipun itu tampaknya merupakan perubahan taktis dari pelatih kepala Potters.

Bae, Niall Ennis dan Emre Tezgel semuanya adalah alternatif untuk Cannon milik Leicester City di sepertiga akhir, tetapi yang terakhir masih menjadi pencetak gol terbanyak Stoke musim ini dengan empat gol dan harus mengulangi perannya melawan oposisi Liga Premier.

Prediksi skor Southampton 2-0 Stoke City

Kegagalan Stoke mencetak gol saat melawan Sheffield United membuat Potters tidak mencetak gol dalam empat laga tandang, dan catatan itu seharusnya menjadi lima laga bagi tim yang sering gagal membawa sepatu tembak mereka saat bertandang.

Southampton masih belum bisa berharap untuk bangkit melawan tim Potters yang sangat mengandalkan pertahanan, tetapi anak asuh Martin bermain dengan sangat baik di Etihad dan kami yakin mereka akan melaju ke perempat final.

Prakiraan susunan pemain Southampton vs. Stoke City

Southampton:

McCarthy; Bree, Wood, Harwood-Bellis, Taylor; Ugochukwu, Aribo; Cornet, Lallana, Fraser; Armstrong

Stoke City:

Johansson; Tchamadeu, Gibson, Phillips, Rose, Bocat; Manhoef, Burger, Thompson, Koumas; Cannon

Exit mobile version