Selamat bulan puasa
Catatan TepiFeatured

Polsek Tambakrejo, Kawal Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pandemi Covid-19 masih berlangsung di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Hal itu dibuktikan, KT seorang warga Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo yang meninggal dunia akibat Virus Corona atau Covid-19, Selasa (26/10/2021).

Kapolsek Tambakrejo AKP Mujiono membenarkan kejadian itu. Dimana, pihaknya turut mengawal pemakaman KT yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu.

Lanjut AKP Mujiono, jenazah KT warga Desa Turi, Tambakrejo itu, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Sosodoro Djatikusumo yang berada di Jalan Veteran Bojonegoro, Senin (25/10/2021) sekira pukul 23.45 WIB.

Baca Juga  Akibat Putus Cinta, Seorang Pemuda Asal Miyono, Sekar Ini, Bunuh Diri di Bengawan Solo. Begini Kronologinya

Ditambahkan, bahwa jenazah tersebut dimakamkan secara protokol kesehatan  (Prokes) oleh petugas dari RSUD Sosodoro Djatikusumo dan Satgas Covid-19 berpakaian Alat Pelindung Diri (APD).

Lanjutnya selama proses pemakaman mendapatkan pengawalan dari Polsek Tambakrejo untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan pengamanan tersebut juga memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan pengamanan prosesi pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 wajib dilaksanakan sesuai arahan dari Pimpinan, untuk memberikan rasa aman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan jangan sampai timbul kerumunan atau pembatasan warga,” jelasnya.

Baca Juga  500 Jukir Kota Madiun Terima Santunan dari Gubernur Jatim

Masih menurut AKP Mujiono, dengan adanya warga di wilayahnya yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19, maka pihaknya akan melakukan pendataan pihak keluarga yang sempat kontak erat dengan almarhum sebelum meninggal dunia.

“Kita akan lakukan pendataan pihak keluarga almarhum dan tes swab untuk sementara isolasi mandiri. Kita juga mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikkan bersama sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” kata AKP Mujiono menegaskan.

**(Zen/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button