Berita Jawa Timur

Diperbaiki, Jembatan Kepet Lama, Tuban Ditutup Sampai Dengan Akhir November 2021

Berita Tuban – Salah satu jembatan utama yang melintas di Kabupaten Tuban, yakni Jembatan Kepet Lama, Di Jalan Surabaya – Semarang, Yang ada di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban. Mulai hari Selasa 26 Oktober 2021, akan ditutup sampai dengan akhir November 2021. Selanjutnya arus lalu lintas baik dari arah Surabaya maupun dari Semarang dialihkan untuk melintas di Jembatan Kepet yang baru, yang berada di samping jembatan lama tersebut.

Penutupan tersebut karena sedang ada proyek pekerjaan perbaikan atau pengecoran Jembatan Kepet Lama.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arum Inambala, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa proyek pengecoran di Jembatan Kepet lama dimulai hari ini dan diperkirakan selesai pada akhir November 2021.

Baca Juga  Menkopolhukam Silaturahmi Dengan Budayawan dan Seniman Se-Jatim, di Mapolda Jatim

Dengan adanya pekerjaan proyek pengecoran tersebut, petugas dari Sat Lantas Polres Tuban melakukan upaya patroli atau blue light patrol, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas.

“Lebih tepatnya patroli pantau arus lalu lintas di troublespot,” tutur AKP Arum Inambala.

Selasa (26/10/2021).

AKP Arum menambahkan, bahwa saat rapat Forum Lalu Lintas Kabupaten Tuban bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.5 disampaikan bahwa penyelesaian pengecoran jembatan tersebut paling lambat Desember 2021.

“Saat rapat di Forum Lalu Lintas kemarin, dari PPK mengatakan paling lambat Desember ini akan diselesaikan semua perbaikan di jalan nasional,” kata AKP Arum.

AKP Arum mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pengendara yang hendak melintas di jembatan tersebut agar lebih berhati-hati karena adanya jalan yang sedang dalam perbaikan.

“Kami imbau masyarakat yang sedang melintas agar berhati-hati,” kata AKP Arum Inambala.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi menjelaskan bahwa dengan adanya pembangunan jembatan tersebut skema yang dilakukan yaitu penerapan rekayasa lalu lintas dengan sistem dua arah pada Jembatan Kepet Baru bagi semua kendaraan.

“Dengan adanya pekerjaan pengecoran jalan di Jembatan Kepet Lama, maka mulai Selasa tanggal 26 Oktober 2021, pukul 13.00 WIB di lakukan penutupan sementara,” ucap Gunadi.

Gunadi juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan disiplin tertib berlalu lintas.

“Tetap berhati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.” kata Gunadi. (sumber:beritabojonegoro.com)

Baca Juga  Kecelakaan Truk Terguling Di Sukodadi, Lamongan Sebabkan Kemacetan Panjang
Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button