Rapat Pertemuan Perguruan Silat Di Lamongan Janji Jaga Keamanan Dan Ketertiban

933

Berita Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan, TNI, POLRI serta seluruh organisasi Silat Seluruh Kabupaten Lamongan melakukan sumpah atau ikhtiar dalam rangka menjaga kawasan Lamongan tetap aman dan kondusif meskipun berbeda.Komitmen tersebut tertuang dalam ketetapan yang menegaskan bahwa seluruh organisasi pencak silat saling bekerjasama untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Kabupaten Lamongan.

Selanjutnya, ketetapan itu dilakukan penandatanganan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres AKBP Miko Indrayana, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lamongan Deby Kurniawan, dan seluruh ketua organisasi silat se-Kabupaten Lamongan, serta unsur ormas, di Ruang rapat Airlangga Pemkab Lamongan, Senin (25/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang akrab disapa Bupati YES ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lamongan tak terkecuali seluruh organisasi silat untuk bersama-sama saling menjaga kondusifitas di Lamongan, sehingga bisa terwujud suasana yang aman dan nyaman.

“Silaturrahmi ini adalah ikhtiar kita bersama untuk mencari sebuah upaya, yakni bersama-sama Jogo Lamongan Kondusif. Lamongan yang selama ini sudah baik mari kita tingkatkan lagi,” tutur Bupati YES saat memberi arahan dalam Rapat Forkopimda Bersama Ketua Cabang/Ranting organisasi Silat se-Kabupaten Lamongan dan Penandatanganan Kesepakatan bersama Jogo Lamongan Kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga Lamongan agar tetap kondusif.

Baca Juga  Kecelakaan Truk Terguling Di Sukodadi, Lamongan Sebabkan Kemacetan Panjang

“Kami akan terus fokus mencegah adanya konflik. Mencegah melalui berbagai rencana aksi, seperti fokus mencegah adanya konvoi. Adanya konvoi ini biasanya saat pengesahan warga baru, disadari atau tidak konvoi ini adalah pemicu terjadinya bentrok yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono juga mengajak kepada seluruh pengurus organisasi silat yang hadir untuk terus melakukan sosialisasi humanis kepada anggotanya agar turut mensukseskan Jogo Lamongan Kondusif.

“Jangan pernah putus asa untuk terus mensosialisasikan kepada anggotanya, Jogo Lamongan tetap kondusif. Jangan sampai hanya ulah satu dua oknum, ribuan pendekar berprestasi tercemar namanya. Pengurus memiliki tangungjawab yang besar. Mari kita perbaiki diri, viralkan prestasi-prestasi, kebaikan-kebaikan yang kita miliki,” imbuhnya.

Baca Juga  Menkopolhukam Silaturahmi Dengan Budayawan dan Seniman Se-Jatim, di Mapolda Jatim

Hal senada juga turut diungkapkan oleh Kapolres AKBP Miko Indrayana SIK. Pihaknya menekankan akan pentingnya untuk bersama-sama menjaga dan mempertahankan nama baik Lamongan.

“Mari kita sama-sama intropeksi diri. Situasi yang kondusif ini jangan sampai dirusak dengan kejadian-kejadian yang tidak perlu terjadi. Ke depannya, kami pun akan terus berupaya, bertindak tegas terhadap segala sesuatu yang bisa mencoreng nama baik Lamongan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Deby Kurniawan juga turut mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Bupati YES serta Jajaran Forkopimda Lamongan atas support dan dukungannya kepada organisasi silat Lamongan. “Terimakasih atas kepedulian dan dukungan yang diberikan, kami berkomitmen akan turut serta mensukseskan Jogo Lamongan Kondusif,” ujarnya.(sumber:beritajatim.com)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More