1 Unit Rumah Milik Warga Tegalkodo, Sukosewu Ambruk, Akibat Diterjang Angin

0 161

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kondisi cuaca ekstrim di bulan Oktober ini,perlu diwaspadai. Pasalnya,akhir-akhir ini di wilayah Bojonegoro, Jawa timur, sudah mulai turun hujan yang disertai dengan angin kencang hingga menyebakan beberapa rumah dan pohon roboh beberapa waktu yang lalu.

Hujan deras yang disertai angin kencang kembali menerjang wilayah Bojonegoro. Kali ini, hujan deras yang disertai angin kencang itu menerjang rumah milik Ahmad Khoiri (39) hingga ambruk, Kamis (25/10/2018) sekira pukul 15:30 wib.

Rumah milik Ahmad Khoiri (39) yang berada di Dusun Klangkrang, Desa Tegalkodo, RT 001, RW 003, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, roboh dan hancur berantakan hingga tak bisa ditempati lagi.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia kepada para awak media membenarkan adanya rumah roboh milik Ahmad Khoiri (39) yang berada di Dusun Klangkrang, Desa Tegalkodo, Sukosewu itu.

“Rumah yang berukuran 7 x 7 meter persegi dengan dinding tembok, atap genteng dan lantai yang masih tanah liat itu ambruk akibat adanya hujan deras yang disertai angin kencang itu,” ungkap wanita yang akrab disapa Ulfa itu, Kamis (25/10/2018).

Masih menurut Mbak Ulfa, selain rumahnya ambruk, 2 buah TV, 1 buah monitor dan 1 buah Lemari milik korban juga turut rusak akibat tertimpa ambruknya rumah miliknya itu.

“Beruntung, tak ada korban jiwa alam kejadian nahas itu. Korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta,” tegasnya.

Usai kejadian itu, warga sekitar mendatangi rumah korban untuk membantu membereskan puing-puing rumah yang berserakan itu.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More